Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Gondok

Discussion in 'Health & Medical' started by fajarjuara1, Mar 14, 2015.

  1. fajarjuara1

    fajarjuara1 New Member

    Joined:
    Dec 22, 2013
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi kepada teman teman di bersosial.com tentang makanan yang dapat membantu pengobatan penyakit gondok secara alami. Gondok adalah penyakit yang menunjukan kelebihan kadar hormon tiroid, kondisi dimana kelenjar tiroid memproduksi hormon dalam jumlah sedikit atau rendah. Penyebab utama terjadinya penyakit ini karena kekurangan yodium, dan beberapa diantaranya diakibatkan oleh gangguan pada produksi hormon tiroid. Jika anda mengalami pembengkakan berupa benjolan pada leher, itulah salah satu tanda dan gejala dari penyakit gondok. Di bawah ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengobati penyakit gondok secara alami:

    Makanan Untuk Pencerita Gondok

    Yodium
    Salah satu penyebab gondok adalah kekurangan yodium, konsumsi makanan yang mengandung yodium secara rutin bisa mengobati gondok secara alami. Makanan beryodium terdiri dari: garam beryodium, Strawberry, Salmon dan Telur.

    Selada air
    Setiap gram selada air mengandung Vitamin C yang 12 kali lebih banyak dan mengandung lebih banyak zat besi dibandingkan bayam. kaya akan magnesium, betakaroten, Vitamin B dan potasium. Sayuran ini juga mengandung yodium alami yang bisa membantu mengobati gondok.

    Bawang putih
    Selain dapat melancarkan peredaran darah, bawang putih juga berkhasiat untuk melindungi tubuh dari kanker. Selain itu yang paling bermanfaat bagi penderita gondok adalah dapat mengobati peradangan, mengatasi demam, sakit tenggorokan dan baik bagi pencernaan.

    Nanas
    Buah nanas kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Nanas bisa di konsumsi langsung atau bisa dengan cara di jus, setiap unsur yang terkandung dalam nanas mengandung mangan, erat, dan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6 baik dikonsumsi bagi penderita gondok dan sakit tenggorokan.

    Dandelion
    Dandelion adalah ramuan yang sangat berguna dan digunakan untuk obat rumah solusi untuk berbagai macam penyakit, biasanya dalam bentuk teh. Untuk gondok. obat, daun dandelion digunakan dalam bentuk pasta bersama dengan mentega (ghee) untuk mengurangi pembengkakan di daerah leher karena kelenjar tiroid membesar. Penggunaan ghee atau mentega harus telah membuat jelas bahwa ini juga merupakan salah satu obat Ayurvedic untuk gondok. atau anda juga bisa konsumsi beberapa lembar 2-3 kali sehari, untuk mengempiskan pembengkakan.

    Sumber: Makanan Pederita Gondok
     
  2. akunirman

    akunirman Guest

    nic informasinya gan, gondok memang penyakit yang berbahaya
     
    Last edited by a moderator: Mar 14, 2015
  3. nayoyogi

    nayoyogi Member

    Joined:
    Sep 15, 2014
    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Infonya sangat bermanfaat dan memberi pengetahuan untuk semua
     
    Last edited: Mar 14, 2015
  4. kodih irman

    kodih irman New Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
  5. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
  6. nailahsaida

    nailahsaida New Member

    Joined:
    Feb 25, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  7. widiwidi

    widiwidi Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    113
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page