Makanan yang Pasti ada di Warteg

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Sep 26, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Masakan rumahan seperti orek tempe selalu menjadi hidangan terbaik ketika rindu dengan makanan buatan ibu di rumah. Beruntungnya kuliner satu ini selalu bisa ditemukan di sejumlah warteg dan ditawarkan dengan harga bersahabat, sehingga dapat memuaskan perut serta hati yang tengah merindu. Bahkan ada beberapa menu masakan rumah lainnya yang selalu tersedia di Warteg. Berikut daftar menunya.

    Daftar Menu Masakan yang Selalu Tersedia di Warteg

    1. Telur Dadar

    Telur dadar termasuk salah satu menu masakan yang selalu ada di temukan setiap kali mengunjungi Warteg. Sebenarnya hal ini tidaklah mengejutkan, mengingat rasanya yang lezat dan sangat cocok dipadupadankan dengan aneka lauk lainnya. Rasanya pun akan semakin lezat, ketika sang koki Warteg menambahkan daun bawang serta cabai dalam proses pembuatannya. Hanya mencium aroma yang dikeluarkan, Anda dibuat tidak sabaran untuk mengkonsumsinya.

    [​IMG]

    Bukan hanya terkenal akan kelezatannya semata, namun sajian menu satu ini juga terkenal akan gizinya yang melimpah. Wajar saja jika telur dadar kerap dijadikan sebagai menu favorit yang sayang dilewatkan. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong, sehingga kerap dijadikan menu andalan ketika tanggal tua telah tiba. Telur dadar paling sedap dikonsumsi bersamaan dengan sepiring nasi hangat dan minuman segar.

    2. Tempe Goreng Tepung

    Setiap kali mengunjungi sebuah Warteg dimanapun Anda berada, pastinya menemukan tempe goreng tepung sebagai menu terlaris dan banyak diburu penggemarnya. Masakan sederhana ini terkenal akan rasanya yang begitu sedap, sehingga tidak mengherankan jika masyarakat begitu menyukainya. Cara membuatnya pun cukup sederhana, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

    [​IMG]

    Tempe goreng tepung ideal dikonsumsi dengan nasi putih hangat, sambal, dan lauk pauk lainnya. Selain dikonsumsi bersama dengan nasi hangat, kuliner sederhana ini kerap dijadikan sebagai camilan terbaik ketika musim hujan tiba. Rasanya akan semakin lengkap ketika Anda mengkonsumsinya bersama dengan minuman segar sebagai teman makan terbaik. Ditawarkan dengan harga bersahabat di kantong, tidak ada salahnya menjadikannya sebagai masakan favorit.

    3. Tumis Kangkung

    [​IMG]

    Tumis kangkung tidak kalah populer dijadikan sebagai menu favorit di setiap Warteg. Selain harganya yang bersahabat, masakan satu ini terkenal akan nilai gizinya yang begitu melimpah. Sayuran yang diolah dengan aneka rempah pilihan ini kerap dijadikan sebagai teman santap terbaik dengan lauk lainya. Rasanya pun semakin nikmat ketika disantap bersamaan dengan nasi putih hangat bersama dengan orang tersayang.

    4. Sambal Goreng Kentang

    [​IMG]

    Hanya dengan mendengar namanya saja, kelezatan sambal goreng kentang pun sudah bisa dibayangkan. Sesuai dengan namanya, masakan populer di Warteg ini terbuat dari olahan kentang yang dipotong dengan ukuran dadu. Kelezatannya semakin bertambah berkat penggunaan aneka bumbu serta ati ayam dan petai sebagai pelengkapnya. Rasanya yang cenderung pedas, sangat ideal jika ditambahkan dengan sepiring nasi putih hangat.

    5. Tempe Orek

    Orek Tempe masuk dalam daftar kuliner lezat yang cukup populer dipesan oleh pengunjung warteg. Disajikan dengan bentuk basah dan kering, sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera. Sedangkan rasanya yang nikmat, didapatkan dari campuran aneka rempah pilihan yang kemudian diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan cita rasa tiada dua. Harganya pun cukup bersahabat di kantong, sehingga Anda bisa mengkonsumsinya kapanpun diinginkan.

    [​IMG]

    Warteg menjadi tempat makan terbaik bagi mereka yang ingin mengkonsumsi masakan rumahan lezat, menyehatkan, dan ditawarkan dengan harga bersahabat. Apabila Anda seringkali mengunjungi warteg, pastinya sudah hafal dengan aneka menu masakan yang kerap dijadikan menu andalan. Mulai dari telur dadar, sambal goreng kentang, tumis kangkung, hingga tempe yang diolah menjadi aneka hidangan lezat pun tersedia disana.
     
Loading...

Share This Page