Makguksu – Makanan Alternatif, Mie Soba di Musim Panas

Discussion in 'Tourism' started by kimcheeGH, Jul 11, 2016.

  1. kimcheeGH

    kimcheeGH New Member

    Joined:
    Jul 11, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Anda ingin mendinginkan diri dari lembab dan panasnya musim panas tetapi tidak ingin “Mul – naengmyeon” lagi . “Makguksu” adalah mie soba hidangan dingin disajikan dengan kaldu disajikan dalam keadaan dingin , biasanya disajikan juga dengan gula , mustard , minyak wijen atau cuka yang menambah selera. Ini adalah khas daerah dari Gangwon – do dan dapat ditemukan dengan mudah di Chuncheon .[​IMG]

    Korea banyak menggunakan soba sebagai sumber makanan sejak Dinasti Joseon pada tahun 1592 , Karena invasi Jepang ke Korea , dan adanya kekurangan makanan yang serius selama bertahun-tahun di Korea saat itu . Korea yang kelaparan dan hampir mati tetap bisa hidup dengan bantuan akar herbal dan kulit pohon , membuat orang- orang didorong untuk menanam gandum sebagai sumber makanan baru . Mereka mulai mengkonsumsi gandum setiap hari dan kemudian memutuskan untuk membuat mie dari itu . Dalam Dinasti Joseon , mereka akan menusuk lubang kecil di labu dan membuat mie dengan menekan adonan gandum melalui lubang itu .

    Asal Makguksu modern yang berasal dari petani di pegunungan Taeback, karena mereka terbiasa untuk makan sup bening dengan adonan gandum . Orang-orang menikmati Makguksu sebagai camilan atau malam makan selama musim dingin , namun menjadi lebih populer sebagai menu musim panas.

    [​IMG]
    Salah satu karakteristik utama dari Makguksu adalah mie yang terbuat dari tepung gandum. Sehingga sebenarnya tidak sulit, selama Anda memiliki bahan di tangan. Setelah membuat adonan gandum, membuat mie dari alat tekan. Rebus mie ini di air dan campur dengan semua jenis rempah-rempah dan stok daging. Mie dan rempah-rempah adalah segalanya jika ingin membuat Makguksu yang lezat. Adanya pula perbedaan kecil dari Makguksu itu tergantung pada masing-masing daerah, namun tingkat kepedasan adalah karakteristik utama dari hidangan ini.

    Menurut pengobatan Korea, Makguksu memiliki banyak manfaat kesehatan yang positif. Salah satunya adalah baik menangkal kanker dan beberapa gangguan pencernaan juga dan membantu mencegah penyakit geriatri. Banyak wanita menyukai hidangan ini karena juga membantu membuat kulit menjadi indah sehat. Telah terbukti bahwa Makguksu dapat digunakan sebagai pengobatan yang layak untuk obesitas dan diabetes juga. Dengan banyaknya keuntungan baik dan harga yang pas , Makguksu merupakan hidangan yang setiap orang dapat nikmati dengan mudah.

    [​IMG]

    Ada berbagai jenis Makguksu tentunya. Yang paling terkenal adalah Chuncheon Makguksu jelas yang disajikan sebagai hidangan mie dingin . Ada versi hangatnya juga ,disebut Onmyeo Makguksu . Ada juga Sanche Magkuksu sebuah Makguksu biasa dengan sayuran dan Pheasant Makguksu yang datang dengan sup yang memiliki rasa halus . Ada hidangan mie di pusat kota Seoul juga yang disebut Jaengban Makguksu , mie di atas nampan . Terakhir, Gungjung Makkuksu a.k.a mie Royal Court populer yang menekankan ciri khas dari tradisi Korea .

    [​IMG]

    Sulit untuk menggeneralisasi bahan menyertai makguksu sejak bahan biasanya ditentukan oleh pelanggan dibandingkan apa diinginkan pemilik restoran , dan biasanya sebagian besar restoran membuatnya dengan bumbu khusus mereka sendiri . Kebanyakan , makguksu sangat pedas , kadang-kadang dibumbui dengan gochujang atau dalam bahasa Inggris Anda dapat menyebutnya ” hot pepper paste” . Berbagai jenis kimchi dapat ditambahkan juga seperti kimchi nabak , dongchimi atau baechu kimchi . Anda dapat google jika ingin tahu lebih banyak tentangnya . Percaya atau tidak ada banyak jenis Kimchi yang tersedia . Banyak resep juga menambahkan berbagai sayuran atau kecap sebagai penambah rasa . “Banchan” atau lauk dapat bervariasi juga. Di daerah Chuncheon , hidangan ini sering disertai dengan daging sapi/ babi rebus , di tempat lain mungkin disajikan dengan “bindaetteok” juga dikenal sebagai pancake kacang hijau atau gamjajeon yang dapat Anda sebut juga pancake kentang.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan ,hidangan mie sederhana untuk Anda nikmati ketika Anda merasa ingin yang dingin untuk membantu mendinginkan diri di musim panas ini. Harga murah, biasanya mudah untuk ditemukan ( terutama di Gangwon – do ). Tentu Anda dapat memiliki Mul – neangmyeon tapi, hidangan ini tidak dapat didapatkan setiap waktu. Makguksu sangat baik di konsumsi setelah makan daging saat malam menurut pendapat saya . Ini membantu dengan menghilangkan rasa berat dan asin dari mulut Anda . Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar di posting ini , meskipun mereka semua hidangan yang sama , penampilan luardapat bervariasi . Jadi jika Anda ingin menikmati hidangan ini , pastikan untuk mencoba beberapa tempat untuk menemukan satu yang pas dengan selera Anda.

    http://yakorea.com/id/makguksu-alternatif-summer-cold-noodle-meal/
     
    Last edited by a moderator: Jul 11, 2016
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    yang lidah nya indonesia banget mana bisa makan ini hehe
     
  4. Deti Tensai

    Deti Tensai Member

    Joined:
    Mar 7, 2017
    Messages:
    48
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mie Jepang alternatif Jepang ini layak dicicipi..
     
  5. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    sepertinya sangat lezat,,, tp btw halal nggak ya gan?
     
Loading...

Share This Page