Malas Olahraga ! 7 Tips Agar Rajin Olahraga Tiap Hari

Discussion in 'General Sports' started by khoirul muzzammil, Jan 18, 2021.

  1. khoirul muzzammil

    khoirul muzzammil New Member

    Joined:
    Nov 24, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Berikut ini Tips agar rajin berolahraga!

    1. Membuat Tujuan
    Tujuan adalah hal pertama yang bisa membuat seseorang rajin olahraga. Misalnya, Anda ingin menjadi abdi negara. Fisik merupakan yang terpenting ketika ingin masuk abdi negara. Sementara saat ini, Anda memiliki badan kurang ideal.

    Anda harus memiliki tujuan bahwa sebelum masuk abdi negara, harus membentuk badan yang ideal. Nah, dengan tujuan tersebut, Anda harus berupaya keras untuk mewujudkannya dengan cara rajin berolahraga.

    Setiap hari olahraga dengan keras, lama kelamaan Anda akan terbiasa pola seperti ini. Anda harus tetap dengan pendirian supaya konsisten.

    2. Bangun Lebih Awal
    Begadang merupakan masalah terbesar yang bisa menyebabkan seseorang malas tidur dan bangun kesiangan. Biasakan tidur tidak lebih dari jam 10 malam agar bangun di pagi hari.

    Anda harus tau manfaat bangun di pagi hari. Yaitu, bisa mengerjakan aktivitas lebih awal, semangat menjalankan aktivitas dan salah satunya berolahraga.

    Luangkan sejenak untuk lari-lari kecil dan menhirup udara segar di pagi hari. Meskipun ada pekerjaan yang banyak setelah itu, setidaknya Anda sudah berolahraga kecil di awal hari. Lama-kelamaan juga akan terbiasa sendiri.

    3. Ikuti Tren Olahraga
    Setiap tahun nya pasti ada olahraga yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Anda juga bisa mengikuti hal seperti itu. Tidak masalah jika nantinya banyak orang bilang kepada Anda, sering ikut-ikut tren. Dibalik hal itu, Anda akan rajin melakukan olahraga.

    4. Ikut Komunitas Olahraga
    Nah, untuk hal yang satu ini pasti sangat membantu agar rajin berolahraga. Manfaat ikut komunitas selain dapat teman baru, Anda akan dibimbing oleh senior.

    Di sebuah komunitas olahraga seperti gym dll, pastinya ada ketua/senior yang sudah sering melakukan. Itu sangat menguntungkan, maka Anda bisa meniru apa yang dilakukan oleh senior.

    5. Ikut Teman Berolahraga
    Ketika tidak bisa olahraga sendirian, maka ajaklah teman Anda agar lebih bersemangat berolahraga. Apalagi kalau teman Anda sudah sering melakukan nya, maka bisa untuk ditiru.

    6. Menonton Acara Olahraga
    Menonton olahraga juga termasuk tips agar rajin berolahraga. Dengan menonton, Anda pasti tertarik untuk melakukan nya. Apalagi kalau yang ditonton merupakan olahraga yang akan Anda lakukan.

    7. Membuat Jadwal Olahraga
    Ketika sudah mempunyai rencana untuk berolahraga, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat jadwal olahraga. Dengan membuat jadwal, olahraga Anda akan teratur dan terhindar dari aktivitas yang padat.

    Harus kalian ingat ! jika di hari itu sedang ada jadwal olahraga, sementara ada teman ingin bermain dengan Anda. Maka Anda harus tidak menghiraukan itu, tetap fokus dengan apa yang dilakukan.

    Kesimpulan

    Meskipun olahraga yang baik adalah dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan, tetapi dengan mengikuti tren, teman dan apapun itu tentang olahraga, bisa membuat diri Anda akan terbiasa sendiri seiring berjalan nya waktu.

    Jika di hari itu, Anda tidak memiliki mood bagus untuk berolahraga maka jangan paksakan. Sebaliknya jika sedang mood bagus, langsung siapkan jadwal olahraga dan tuntaskan.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,618
    Likes Received:
    122
    Trophy Points:
    63
    Kalau olahraganya anak muda mah banyak yang main futsal
    kalau yang tua olahraganya catur gak keluar keringat malah keluar duit buat ngopi
     
Loading...

Share This Page