Managed Service Provider Solusi Terbaik untuk Bisnis.

Discussion in 'Programming' started by Hana99, Dec 9, 2016.

Tags:
  1. Hana99

    Hana99 New Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    HYPERNET – Secara sederhana managed service merupakan sebuah layanan yang dilakukan oleh perusahaan lain untuk mengerjakan serangkaian pekerjaan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang menggunakan layanan ini. Pengertian ini dapat digunakan untuk seluruh bidang industri dan bisnis terutama di bidang informasi dan teknologi dengan salah satu layanan yang paling sering digunakan yaitu Managed Service Provider (MSP)

    Managed Service Provider (MSP) dalam bahasa Indonesia di kenal sebagai Penyedia Layanan Pengelolaan Lengkap (PLPL). Layanan ini hadir untuk mendukung kinerja operasional bidang IT dari perusahaan, biasanya bukan perusahaan IT. Dukungan dan layanan yang diberikan biasanya merupakan layanan secara keseluruhan untuk melancarkan serta meningkatkan operasional IT perusahaan sehingga bebas dari gangguan atau masalah yang dapat mengganggu operasional perusahaan. Walau demikian secara umum layanan yang ditawarkan dapat dibagi:

    Konsultasi. Layanan ini merupkan proses diskusi, memberikan saran serta membuat laporan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kelancaran operasional bidang IT perusahaan tersebut.

    Perangkat lunak. Untuk perusahaan yang menggunakan aplikasi khusus untuk mendukung operasional kantornya maka MSP dapat digunakan untuk mengevaluasi perangkat lunak yang digunakan, apakah sudah sesuai atau harus melakukan menggantian hingga pengadaan perangkat lunak baru.

    Perangkat keras. Bidang IT tidak mungkin berjalan dengan lancar tanpa ditunjang dengan infrastruktur yang memadai. Salah satu layanan MSP adalah membuat perencanaan dan menentukan perangkat IT apa saja yang akan dipakai hingga melakukan perawatan perangkat infrastruktur IT

    Manajemen jaringan

    Mungkin ada yang bertanya mengapa perusahaan harus menggunakan penyedia layanan MSP untuk memastikan kelancaran operasional perusahaan. Salah satu alasannya adalah agar perusahaan dapat fokus mengembangkan bisnis utama sejalan dengan misi dan visi perusahaan. Selain itu menggunakan MSP juga lebih efektif baik dari segi pendanaan maupun waktu. Sebagai ilustrasi, kerusakan bidang IT selama satu jam tentu akan menyebabkan kerugian perusahaan dalam jumlah besar. Jika perusahaan MSP maka kerugian ini dapat dihindari mengingat salah satu fungsi utama MSP adalah memastikan perusahaan dapat perjalanan tanpa ada hambatan di sektor IT.

    Penyedia layanan MSP akan menjadi rekan perusahaan oleh karena itu ada baiknya perusahaan memilih dengan hati-hati. Jika perusahaan Anda sedang mencari penyedia layanan MSP ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk memilih penyedia layanan yang memberikan layanan paket lengkap mulai dari perangkat keras, perangkat lunak dan konsultasi. Salah satu penyedia layanan MSP di Indonesia dengan pengalaman dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi adalah Hypernet. Anda bisa melihat profil perusahaan penyedia layanan MSP ini di www.hypernet.co.id
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,134
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Untuk saat ini saya belum membutuhkan layanan MSP, karena masih bekerja dikantor biasa:D
     
Loading...
Similar Threads - Managed Service Provider
  1. Hana99
    Replies:
    1
    Views:
    600

Share This Page