Manfaat Arang Untuk Kesehatan

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 3, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    140
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Manfaat Arang Untuk Kesehatan – Arang merupakan hasil pembakaran kayu atau bambu. Selain hasil pembakaran, arang merupakan bahan yang juga digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak. Arang yang sering dihasilkan dari bathok kelapa akan sering digunakan.

    [​IMG]
    Arang selain sebagai bahan bakar memasak, ternyata memiliki manfaat lain. Manfaat arang yaitu ada dibawah ini :

    1. Bahan bakar

    Seperti yang tadi telah disebutkan, arang mempunyai fungsi utama yaitu dapat membantu menjadi bahan bakar untuk memasak. Arang digunakan karena api yang dihasilkan oleh arang tidak terlalu besar, dan membantu agar masakan tidak hangus serta mengeluarkan bau yang sedap.

    Dalam urusan bahan bakar masakan. Arang dapat membuat masakan memiliki rasa yang lebih enak dibanding dimasak menggunakan kompor. Beberapa rumah makan dan restoran menggunakan arang sebagai bahan bakar masakan.

    2. Menjernihkan air

    Kandungan yang ada dalam arang dapat mengikat zat yang membuat air menjadi keruh. Dengan menggunakan arang untuk memfilter air, atau menggunakan bubuk arang dan dicampur dengan air. Setelah mengendap akan dihasilkan air yang bersih dan jernih.

    3. Menjernihkan udara

    Selain menjernihkan air, ternyata arang dapat menjadi pembersih udara. Hanya dengan menggantungkan bubuk arang yang sudah dimasukan ke wadah khusus di tempat yang dirasa memiliki udara yang kotor. Kandungan yang ada dalam arang dapat membantu mengikat zat yang membuat udara menjadi kotor.

    Selain menggunakan arang dapat menggunakan pembersih udara atau air cleaner.

    4. Menghilangkan bau tidak sedap

    Bau yang tidak sedap dimulut karena makanan atau minuman tertentu dapat dihilangkan menggunakan larutan air arang. Hal tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan.

    5. Organ pencernaan

    Arang dapat membantu gejala yang diakibatkan karena diara. Selain itu, arang dapat membantu menyembuhkan radang pada organ pencernaan. Dengan arang dapat membantu menyembuhkan radag usus dan lambung dengan meminum larutan arang.

    6. Anti racun

    Dengan meminum larutan arang, dapat membantu mencegah racun yang masuk dalam tubuh. Dengan pencegahan tersebut, racun tidak akan menyebabkan penyakit berbhaya.
     
  2. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    210
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  3. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Banyak manfaatnya ya, Kalau arang sampe kemakan berarti cuma mitos ya bisa mengaktifkan sel kangker? kayanya bukan karena arangnya deh, karena dagingnya yg gosong saat di bakar
     
Loading...

Share This Page