Manfaat Bawang Hitam Atasi Kolesterol

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Mar 21, 2018.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    818
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Tahukah kamu bila ternyata bawang hitam sangat bermanfaat untuk mengatasi kolesterol tinggi? Mungkin kebanyakan orang sudah tidak asing lagi bila bawang putih mampu menurunkan kolesterol secara alami nah termasuk dengan bawang hitam yang merupakan fermentasi dari bawang putih.

    Di Indonesia sendiri bawang hitam belum banyak dikenal oleh masyarakat namun di luar negeri seperti China, Jepang dan Korea bawang hitam sudah sejak lama dijadikan obat alternatif atau tradisional dan suplemen kesehatan tubuh.

    Salah satu khasiat bawang hitam ialah bisa mengikis kolesterol jahat secara perlahan dan meningkatkan kolesterol baik secara bersamaan.

    Dalam sebuah penelitian juga diketahui bila bawang hitam mampu menurunkan kolesterol jahat hingga 10-15% tanpa mengurangi kolesterol baik (HDL), ia juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah.

    Bila kadar kolesterol Anda ini normal maka resiko terkena gangguan jantung, stroke serta hipertensi mampu diatasi dengan baik.

    Konsumsi suplemen bawang hitam secara rutin setiap hari ditambah dengan menjaga gaya hidup dan pola makan menjadi lebih sehat, maka kolesterol tinggi akan dengan mudah teratasi.

    Sekian semoga bermanfaat :)
     
  2. BizCamp

    BizCamp New Member

    Joined:
    Mar 20, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terimakasih artikel yang bermanfaat, sekedar tambahan untuk menurunkan kolesterol yang tinggi dengan mudah adalah dengan rutin melakukan donor darah. Selain itu, donor darah juga bisa menjaga kesehatan secara umum dan membuat tubuh menjadi lebih muda dan fresh.
     
Loading...

Share This Page