Manfaat Belut Jika Dikonsumsi Secara Teratur

Discussion in 'Health & Medical' started by Wizam Robbani, Dec 16, 2015.

  1. Wizam Robbani

    Wizam Robbani New Member

    Joined:
    Oct 3, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    1. Mencegah Tulang Kropos


    Daging belut dipercaya dapat mencegah terjadinya osteoporosis dan pengeroposan tulang dengan adanya kandungan kalsium dan fosfor di dalamnya. Pada daging belut, zat besi berperan dalam mencegah penyakit kurang darah (anemia) serta mendukung pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh.

    2. Kaya Protein

    Tubuh manusia akan lebih baik bilamana dibarengi dengan mengkonsumsi protein secukupnya, seperti protein pada belut misalnya. Tiap 100 gram daging belut ternyata mengandung protein sekitar 18,4 gram. Terlihat jelas jika angka tersebut menunjukkan bahwa kandungan protein yang ada di dalam belut ternyata seimbang dengan kandungan protein yang terdapat pada sapi yakni 18,8 gram.

    3. Meningkatkan Kinerja Otot

    Kandungan asam amino non-esensial pada belut ternyata dapat membantu proses meningkatnya kinerja otot dan mencegah resiko terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh.

    4. Mencegah Kurang Darah

    Hal yang tak kalah menarik dari manfaat belut lainnya ialah mencegah terjadinya penyakit anemia. Kandungan zat besi pada daging belut jumlahnya terbukti melebihi dari daging dan telur.

    5. Sumber Kalori

    Selain mencegah penyakit anemia, daging juga mengandung jumlah kalori yang lumayan tinggi yakni sekitar 330 kKal. Dengan jumlah kalori tersebut, maka tubuh manusia akan cukup terpenuhi dengan kebutuhan kalori sehari agar dapat menjalankan segala rutinitas dengan lancar.

    Selengkapnya .. Budidaya Belut
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,031
    Likes Received:
    2,651
    Trophy Points:
    413
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,637
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    kok belut dipancing ? kayak visitor di threads sebelah aja :D
     
  4. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    391
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    wek wek wek...,@kang Andre bener., kemaren saya juga lihat foto den @Dwikhasbullah dapet belut banyak bnget.., :D
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,031
    Likes Received:
    2,651
    Trophy Points:
    413
    ditangkap licin... lesot teras :D
     
  6. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    dulu pas aku kecill sering makan belutt .. tapi sekarang udah nggak pernah :(
     
  7. agungpras

    agungpras Guest

    banyak nih ternyata manfaaatnya...liat gambarnya geli juga :D
     
  8. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Yas sayangnya saya gak suka belut...
     
  9. kenzie25

    kenzie25 Member

    Joined:
    Jun 1, 2015
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    kaya protein ini sih yang paling banyak digembar-gemborkan oleh para penjual belut, apalagi ke pembeli yang supir truk.
     
  10. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Heheheh seminggu sekali kang kalau pas gak ada jadwal hehhe
     
Loading...

Share This Page