Manfaat Bersepeda di Pagi Hari Untuk Tubuh Sehat dan Bugar

Discussion in 'Health & Medical' started by Rigi, Nov 22, 2018.

  1. Rigi

    Rigi Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang cukup asik untuk dilakukan, hal ini karena sembari kita berolahraga kita bisa jalan - jalan melewati alam maupun pemandangan yang indah. Selain itu lebih asyik lagi jika sudah memiliki komunitas sepeda, bisa sekalian touring mengunjungi suatu tempat wisata tertentu. Jadi jika kita gowes, bukan hanya kesehatan yang kita dapat, namun juga kebahagiaan. hehe

    [​IMG]
    Sumber : hellosehat.com

    Untuk itu olahraga harus rutin dilakukan setiap hari atau minimal seminggu sekali untuk kalian yang memiliki kesibukan bekerja maupun yang lain. Ternyata dengan kita bersepeda secara rutin, kita bisa mendapatkan berbagai macam manfaat, terutama jika kita bersepeda di pagi hari, paparan sinar matahari pagi menambah manfaat yang lebih untuk kesehatan tubuh kita.

    Penasaran kan apa saja sih manfaat yang bisa kita peroleh apabila secara rutin gowes atau bersepeda? Berikut akan saya berikan daftarnya di bawah.

    Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

    1. Meningkatkan Stamina Tubuh

    Bersepeda pada pagi hari, sebagai kegiatan rutin untuk menggerakan badan, mampu menambah stamina yang lebih untuk tubuh serta mampu memberikan rasa semangat yang tinggi. Apabila anda merupakan pekerja kantoran, atau yang sering bekerja duduk, sangat bagus berolahraga gowes setiap pagi hari, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serta pastinya dapat menunjang pekerjaan yang akan dilakukan.

    2. Menguatkan Jantung

    Dengan membiasakan diri bersepeda pada pagi hari secara rutin, ternyata dapat membantu meningkatkan metabolisme jantung, serta bisa mengurangi kadar kolestrol jahat pada tubuh.

    3. Mencegah Perut Buncit

    Selain manfaat bersepeda di atas, ternyata jika Anda rutin bersepeda di pagi hari, dapat mencegah perut anda buncit, selain itu juga bisa membantu mengatasi pencernaan dalam perut. Apabila anda bosan memiliki perut yang buncit, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bersepeda secara rutin untuk mengatasi masalah tersebut.

    4. Membakar kalori secara cepat

    Pada saat bersepeda, tubuh kita akan bergerak secara cepat dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dengan terjadinya pembakaran karbohidrat untuk dijadikan sebagai energi tubuh. Dengan Anda bersepeda akan mengeluarkan banyak keringat yang juga dapat mengeluarkan bermacam resiko penyakit melalui keringat.

    5. Merelaksasikan Otak

    Apabila anda seorang pekerja kantoran dan sedang sangat banyak kerjaan, pasti pikiran akan sangat penuh dan bisa mengakibatkan stress, dengan bersepeda ternyata mampu merelaksasikan otak yang mampu mengurangi stress pada otak dan bisa menambah mood pikiran kita.

    Sekarang sudah tahu kan berbagai macam Manfaat bersepeda di pagi hari untuk menjaga kesehatan dan mendapatkan tubuh yang bugar. Untuk itu jangan malas untuk bergerak dan berolahraga, salah satunya dengan bersepeda. Bersepeda gak mahal kok. Karena harga sepeda murah sangat banyak dan biia dibeli di berbagai toko sepeda di kota masing - masing. Kalau untuk kesehatan, kenapa takut rugi? Sehat itu ebih mahal dari harga sepeda loh. wkwk
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,524
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Mertua saya kalau hari minggu suka bersepeda dengan kelompoknya yang anggotanya ada puluhan orang, dan dengan menggunakan sepeda jenis kebo atau sepeda onthel, acara dilakukan rutin seminggu sekali dan katanya suka mampir di warung bersama
     
Loading...

Share This Page