Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by danisukoco, Jul 6, 2015.

  1. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28

    Apa manfaat kersen untuk kesehatan? Buah kersen banyak kita temui di setiap daerah di Indonesia, namun banyak yang menganggap buah ini buah biasa saja sehingga pohon buah kersen banyak ditebang. Tetapi ternyata buah kersen memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, karena buah kersen memiliki kandungan yang sangat berkhasiat seperti vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, serat, protein, beta-karoten, fosfor, kalsium, zat besi, niacin, riboflavin, thianin dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, daun buah kersen juga tidak kalah berkhasiatnya untuk kesehatan sehingga keduanya mampu dikombinasikan sebagai obat herbal yang sangat efektif dalam mengobati berbagai jenis penyakit.

    [​IMG]


    10 Manfaat Buah Kersen

    Berikut ini beberapa manfaat buah kersen untuk kesehatan, diantaranya yaitu :
    1. Mengkonsumsi buah kersen atau meminum rebusan daun buah kersen dapat berkhasiat dalam membunuh microba yang berbahaya serta dapat digunakan sebagai antiseptic untuk membunuh bakteri berbahaya seperti C. Diptheriea, S. Aureus, P, Vulgaris, S. Epidemidis dan K. Rizhophil.
    2. Buah kersen juga sangat berkhasiat dalam mencegah peradangan serta dapat membantu dalam menurunkan demam, hal ini di karenakan buah kersen dapat berfungsi sebagai antiinflamasi.
    3. Buah kersen juga dapat berfungsi sebagai anti tumor yang sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
    4. Mengkonsumsi buah kersen secara rutin setiap hari dapat bermanfaat dalam mengobati asam urat, karena kandungan buah kersen dapat menormalkan asam urat di dalam tubuh sehingga asam urat kembali nomal.
    5. Dengan mengkonsumsi buah kersen atau meminum air rebusan daun kersen secara rutin setiap hari, dipercaya dapat mengobati penyakit diabetes.
    6. Menurunkan tekanan darah tinggi dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah kersen secara rutin setiap hari sampai tekanan darah kembali normal, karena buah kersen mengandung kalium yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi. Selain itu, dengan kembali normalnya tekanan darah maka dapat menurunkan resiko terkena stroke akibat tekanan darah yang terlalu tinggi.
    7. Buah kersen juga ternyata dapat meningkatkan kesehatan mata, hal ini dikarenakan tingginya kandungan vitamin A dan betakaroten yang terdapat pada buah kersen sehingga daya penglihatan akan tetap terjaga.
    8. Menjaga kesehatan kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah kersen, karena buah kersen mengandung vitamin C yang dapat mencegah timbulnya tanda penuaan. Sehingga kulit akan tampak awet muda dan bersih bersinar.
    9. Membantu menurunkan berat badan juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah kersen secara rutin, karena buah kersen mengandung karbohidrat yang cukup sehingga dapat menahan lapar lebih lama.
    10. Buah kersen juga dapat bermanfaat mencegah dan menghilangkan jerawat, caranya yaitu dengan mengoleskan buah kersen yang telah dihaluskan pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam, maka dalam beberapa kali perawatan jerawat akan hilang.
     
  2. pancaler

    pancaler New Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau aku waktu kecil sih biasanya nyari2 di dekat rumah tante..tp gk tahu manfaatnya..ternyata manfaatnya banyak juga yak :D
     
  3. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    mnatap bos terima kasih informasinya ilmu lagi
     
  4. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah ternyata dan ternyata buah yang itu banyak sekali manfaatnya yah.. baru tau aku gak,
    terimakasih informasinya manteb untuk kesehatan,
     
  5. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Oh ini yang namanya buah karsen, dulu dipekarangan rumah banyak buah kaya gini,,,,
    Manfaatnya bagus juga ternyata ya,,,*bagus*
     
  6. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    kecil tapi banyak manfaat nya ya gan, itulah kehebatan buah kersen *bagus*
     
  7. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ane juga baru tau gan... hehehe kalau tau dari dolo pasti deh hajar buat kesehatan *belajar*
     
  8. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau di Jakarta kayaknya jarang ada buah karsen, di mall-mall apa lagi,,,
     
  9. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalu di tempatku banyak gan biasanya yg banyak itu di depan warung makan heheh
     
  10. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    haha iya gan di depan warteg atau warung kios pasti ada pohon kersen :D
     
  11. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iya gan, soalnya buat nambah teduh depan warteg biar kalau ada yg parkir kendaraannya gak kepanasan hehehe
     
  12. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    ternyata banyak sekali ya gan manfaat kersen :D
     
  13. bundaonline

    bundaonline New Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    banyak juga ya manfaat dari ceri..dan baru tahu kalau nama lainnya kersen..hehe
     
  14. inna christna

    inna christna New Member

    Joined:
    Apr 30, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    waahhh itu favorite saya waktu kecil tuh gan,*malu1* diuber-uber sama temen-temen sambil manjat pohonnya *ketawa4*
     
  15. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    favorit manjat pohonnya *ketawa4*
     
  16. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    walau pun namanya beda beda tapi buahnya mah teteap itu itu juga *ketawa2*
     
  17. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Lain daerah beda sebutannya gan... indahnya Indonesia banyak ragam bahasa... yg laen mah lewat *belajar**ketawa3*
     
  18. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    368
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    betul gan yang lain cuma niru *ketawa2*
     
  19. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Niru...? *kaget2**kacau**benci* Berani niru...? *benci**tinju*
     
  20. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page