Manfaat Buah Kiwi Luarbiasa

Discussion in 'Health & Medical' started by ubaid, Mar 23, 2015.

  1. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    210
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Setidaknya, ada 14 manfaat kesehatan buah kiwi yang bisa anda dapatkan. Berikut penjelasannya sebagaimana yang dikutip dari berbagai sumber.

    1. Membantu pencernaan dengan actinidain.
    Kiwi mentah mempunyai enzim yang disebut dengan actinidain, enzim protein-larut. Enzim ini berperan hampir sama dengan enziim bromelain dalam buah nanas dan enzim papain pada pepaya. Jadi, kehadiran enzim ini dalam buah kiwi akan membantu pencernaan menjadi sehat.

    2. Mengontrol tekanan darah
    Buah kiwi mempunyai kandungan kalium yang tinggi. Kalium bermanfaat menjaga elektrolit tetap seimbang dan menangkal efek natrium. Ini adalah manfaat kesehatan kiwi yang patut diperhitungkan.

    3. Mencegah Kerusakan DNA
    kombinasi unik dari antioksidan dalam buah Kiwi bisa membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Para ahli berkesimpulan, bahwa ini bermanfaat untuk mencegah kanker. Ini merupakan hasil dari studi yang dilakukan oleh Collins, Horska dan Hotten.

    4. Buah kiwi bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh
    Kandungan vitamin C yang tinggi membuat manfaat kesehatan kiwi bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Menjaga tubuh dari berbagai serangan radikal bebas dan efek sinar matahari.

    5. Menurunkan berat badan
    Manfaat kesehatan kiwi untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi dan rendah indek glikemik menjadikan buah kiwi bagus untuk menurunkan berat badan. Serat akan menjaga rasa kenyang lebih lama dan membuat anda tidak terlalu bernafsu terhadap makanan.

    6. Menjaga kesehatan pencernaan
    Sebagaimana diketahui bahwa dalam kiwi mengandung banyak serat. Ini akan menjadi penjaga bagi pencernaan. Membuat gerakan makanan dalam usus dengan mudah.

    7. Membantu menghilangkan racun
    Serat dalam buah kiwi yang disebut dengan fuzzi bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam pencernaan.

    Source: Kiwi Health Benefits
     
  2. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    katanya 14 manfaat, kok cuman 7 aja? tapi gpapa deh infonya :D hahah.. baru tau kalo kiwi dapat menurunkan berat badan
     
  3. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    210
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    hahaha....iya juga ya... Sebenarnya mau buat 14, tapi capek,, .. :D . .
     
  4. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah saya belum pernah makan itu buah :D baru pernah minum es-nya doang :D
     
  5. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    wkwk sama nih , pasti es yang harganya 500an ya bro. banyak tuh koleksi rasa buahnya :D
     
  6. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    544
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    saya juga belum pernah makan buah ini..seperti apa rasanya?
     
Loading...

Share This Page