Manfaat Daun Afrika Untuk Tekanan Darah Tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Sep 18, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    381
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Penyakit tekanan darah tinggi ini merupakan kekuatan aliran darah dari jantung akan mendorong melawan dinding pada pembuluh darah atau arteri. Kekuatan dari tekanan darah ini juga dapat berubah dari waktu ke waktu, sehinggda darah akan dipengaruhi oleh aktivitas apa yang sedang dilakukan jantung. Dan arteri sendiri akan berlawanan dengan pembuluh balik, yang fungsinya akan membawa darah menuju jantung dan akan meningkat.

    Dengan meningkatnya tekanan darah tinggi itu bisa menyebabkan jantung harus bekerja dengan cepat. Penyakit darah tinggi ini yang selama ini banyak sekali di rasakan oleh kalangan masyarakat, terutama banyak sekali di alami oleh orang dewasa atau usia lanjut. Sehingga efek dari penyakit darah tinggi juga sangat berbahaya, seperti akan mengalami penyakit jantung koroner dan penyakit ginjal yang kronis. Sehingga penyakit darah tinggi juga akan mengurangi pasokan oksigen Anda dalam sekejap dan itu akan mengganggu dalam proses tekanan darah yang ada dalam tubuh kita, Anda disarankan untuk mencegah penyakit darah tinggi ini dengan sebaik mungkin.

    Seperti namanya, emang daun afrika ini memang berasal dari afrika sedangkan untuk di Indonesia sendiri khasiat dari daun afrika untuk kesehatan ini baru mulai dikanal sejak beberapa tahun terkahir dan juga dikenal dengan nama bitter leaf atau daun pahit. Meskipun daun afrika ini memiliki rasa yang pahit, namun dalam daun afrika ini memiliki kandungan seperti saponin, alkoloid, tannin, lignans, xanthon, flavonoid, kumarin, steroid, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, terpen dan juga antrakuinon. Dibawah ini ada beberapa manfaat daun afrika untuk darah tinggi yaitu :
    • Untuk Mengontrol Gula Darah
    Daun afrika juga memiliki kegunaan untuk menurunkan resiko efek samping dari penyakit darah tinggi yaitu serangan jantung. Serangan jantung ini bisa terjadi pada saat kadar darah meningi di pembuluh darah yang akhirnya akan menyebabkan kelainan jantung dan bahkan bisa berkembang menjadi gagal jantung dan akan merusak sel jantung.
    • Menyehatkan Pembuluh Darah Arteri
    Daun afrika ini memiliki kandungan antioksidan, antiseptik dan juga berbagai mineral penting dari daun afrika yang berguna untuk mengatasi penyakit arterial yang sering terjadi pada saat tekanan darah tinggi.
    • Menurunkan Resiko Serangan Jantung
    Daun afrika juga memiliki kegunaan untuk menurunkan resiko efek samping dari penyakit darah tinggi yaitu serangan jantung. Serangan jantung ini bisa terjadi pada saat kadar darah akan meninggi di pembuluh darah yang akhirnya akan menyebabkan kelainan dan bahkan bisa berkembang menjadi gagal jantung dan akan merusak sel jantung.
     
Loading...

Share This Page