Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by amhad firdaus, Oct 27, 2015.

  1. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]
    Cocor bebek atau suru bebek (Latin:Kalanchoe pinnata syn. Bryophyllum calycinum syn. Bryophyllum pinnatum) adalah tumbuhan sukulen (mengandung air) yang berasal dari Madagaskar. Tanaman ini terkenal karena metode reproduksinya melalui tunas daun (tunas/adventif). Cocor bebek menjadi tanaman yang umum di daerah beriklim tropika seperti Asia, Australia, Selandia Baru, India Barat, Makaronesia, Maskarenes, Galapagos, Melanesia, Polinesia, and Hawaii. Tanaman ini dianggap sebagai spesies yang invasif. Khasiat daun cocor bebek pernah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Osaka, Jepang dan hasilnya daun cocor bebek mengandung senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A). Selain itu daun cocor bebek juga mengandung Vit. A, tanin, asam lemon dan asam apel.

    khasiat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

    1.Mengobati Amandel
    • Ambilah 10 lembar daun cocor bebek
    • Kemudian, lumatkan hingga keluar airnya
    • Tampung air yang keluar untuk berkumur
    2.Menyembuhkan Wasir
    • Tumbuklah sampai halus daun cocor bebek secukupnya
    • Keringkan sampai seperti bubuk teh
    • Lalu, ambillah 1 sdt bubuk itu lalu campur dengan 1 sdt madu
    • Seduhlah dengan air panas
    3.Menyembuhkan Kesleo
    • Ambilah 10 helai daun cocor bebek, lalu lumatkan
    • Tempelkan di bagian tubuh yang alami keseleo
    • Diamkan selama 30 menit
    4.Sebagai obat bisul.
    • Ambillah 30-60 gr daun cocor bebek segar dan dilumatkan,
    • ambil air lumatannya, tambahkan dengan madu dan diminum,
    • sisa air lumatannya tersebut ditempelkan dibagian yang sakit.
    5.Menyembuhkan Nyeri Lambung
    • Ambilah 5 helai daun cocor bebek
    • Haluskan dengan ditambah air secukupnya
    • Imbuhkan sedikit garam
    • Saring jadi 2 gelas untuk diminum
    Semoga Informasi Yang Saya Berikan Bisa Bermanfaat Untuk Semua …SALAM SEHAT… *halo*

    SUMBER
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Wah...
    Padaha selama ini gak ada peduli ama daun cocor bebek. Dibuang-buangi kalau udah banyak di kolam.
    Lingkungan telah memberi kita yang terbaik, harusnya kita juga memperlakukan lingkungan dengan baik.
    Salam sehat
    Terimakasih
     
  3. Synyster Lavigne

    Synyster Lavigne New Member

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ternyata berguna juga ya,,
     
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    udah jarang nih tanaman ditempat ane...
     
  5. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    sudah tidak ada lagi nih tanaman ini di daerah saya, sungguh disayangkan.. :(
     
  6. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    iya gan di sektiar kita memang banyak tanaman obat namun karena kurangnya informasi jadi banyak orang yang tidak mengetahuinya *huh*
     
  7. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    iya gan cocor bebek sangat bagus untuk kesehatan terimakasih udah mampir *bagus*
     
  8. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    emang agan tinggal di daerah mana *bergaya*
     
  9. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mungkin mba leni bisa mencoba menanam sendiri *keren2*
     
  10. DedyAkas Website

    DedyAkas Website Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sudah tidak ditemukan lagi... tanaman ini di tempat saya...
    Padahal dulu banyak banget...
    Sekarang halaman kosong sudah berubah....
    Dahulu banyak tanah kosong, tapi sekarang sudah berubah...
    Sungguh tanaman yang banyak manfaatnya... :)
     
  11. santidewi

    santidewi Member

    Joined:
    Oct 1, 2015
    Messages:
    120
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    udah jarang liat tanaman ini, sempet baca tentang tanaman ini di buku sains anak saya. trims informasinya ya, sangat membantu.
     
  12. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    ada manfaatnya yaa ternyata
     
  13. risamaritania

    risamaritania Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    udah lama nggak nemu daun kek ginian gan,,,
     
  14. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    emang biasanya nemu apaan hehe
     
Loading...

Share This Page