Manfaat Daun Sambiloto Untuk Penderita Sinusitis

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Oct 12, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    626
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit sinusitis bukan lah penyakit yang asing lagi di telinga masyarakat kita, hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya penderita sinusitis di sekitar kita. Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk membantu mengobati sinusitis, salah satunya ialah dengan cara tradisional. Tidak sedikit bahan herbal di sekitar kita yang bisa dijadikan atau dimanfaatkan untuk membantu mengatasi sinusitis secara alami dan efektif. Dan siapa sangka jika daun sambiloto merupakan salah satunya.

    Daun satu ini memang sudah banyak dijadikan sebagai alternatif pengobatan, untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan penyakit. Tanaman ini biasanya ditemukan di kebun, sawah atau pun hutan. Dalam sambiloto ini terkandung andrographolide yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dimana kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti-inflamasi, anti-diabetes, antioksidan serta antiaterosklerosis.

    Semua kandungan yang ada di dalam daun sambiloto ini bekerja untuk mengatasi sinusitis, beberapa kandungan tersebut bersifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengatasi peradangan akibat sinusitis secara maksimal. Dimana kandungan tadi juga bisa membantu meringankan berbagai gejala yang muncul akibat sinusitis yang Anda alami. Tidak hanya itu tanaman alami ini juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan-nya yang tinggi.

    Cara Membuat Ramuan Herbal Sambiloto Untuk Atasi Sinusitis
    • Pertama siapkan beberapa lembar daun sambiloto sesuai keinginan Anda.
    • Cuci hingga bersih daun sambiloto sebelum digunakan.
    • Kemudian rebus dengan 2 gelas air.
    • Diamkan hingga air rebusan hanya tersisa setengahnya atau 1 gelas saja.
    • Tiriskan dan saring untuk langsung dikonsumsi.
    Untuk mendapat hasil yang maksimal konsumsi lah rebusan daun sambiloto ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Yakni pada pagi dan malam hari secara rutin. Ingat untuk mengkonsumsi-nya selagi panas atau hangat, karena jika sudah dinging khasiatnya tidak akan maksimal lagi.

    Sambiloto ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati pilek dan flu, mencegah penyakit jantung, membantu mencegah diabetes, membantu menyembuhkan infeksi, membantu mengatasi masalah pada sistem pencernaan dan banyak lagi yang lainnya.
     
  2. Josua Rifandy Siahaan

    Josua Rifandy Siahaan New Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Terimakasih banyak infonyaa :) Teman saya sedang sinusitis, moga daun ini bisa membantu.
     
Loading...

Share This Page