Manfaat Jamur Merang

Discussion in 'Science' started by Khair, Apr 11, 2016.

Tags:
  1. Khair

    Khair Member

    Joined:
    Mar 12, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    jamur-merang.jpg
    1. Protein Tinggi

    Jika anak anda sedang masa pertumbuhan. Maka jamur meranga dalah solusinya. Sebab kandungan protein yang dikandungnya cukup tinggi sebagaimana jamur tiram. Seperti yang diketahui jamur merang atau tiram kandungan protein yang dimilikinya setara dengan daging.

    Hal ini dikarenakan banyak nutrisi penting yang bisa mendukung pertumbuhan tulang dan energi mereka. Misalnya saja kalsium yang bermanfaat dalam pembentukan tulang dan gigi dan kemudian didukung zat besi yang bermanfaat untuk menjaga kenormalan darah.


    Dengan mengkonsumsi jamur tiram sangat bermanfaat sekali. Cara memasaknya tidak begitu rumit cukup bisa digoreng atau campuran dengan sayur. Kandungan protein nabati sangat baik untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Mengkonsumsinya tidak mesti rutin namun, cukup dalam seminggu 2 sampai 3 kali saja. Dengan begitu pertumbuhana anak akan berjalan optimal.

    2. Menurunkan Kolesterol
    Sama seperti jenis jamur tiram, jamur merang tidak mengandung kolesterol. Sehingga dengan mengkonsumsinya maka dapat menurunkan kolestrol. Cukup mengkonsumsi dengan merebus jamur merang di pagi hari.

    Maka kolesterol jahart dalam tubuh akan turun. Inilah solusi yang diberikan oleh para ahli gizi. DAripada mengkonsumsi obat-obatan yang rawan terhadap efek samping. Maka anda bisa mencoba cara ini agar kolesterol anda menurun.

    3. Mencegah Terjadinya Kanker

    Siapaun diantara kkita tentu tidak ingin menderita penyakit kanker.Karena penyakit kanker tidak menyerang usia tua aja namun usia yang masih muda juga akan terkena. Untuk itu Anda bisa mulai peduli dengan kesehatan Anda agar tidak terkena penyakit mematikan ini.

    Dengan mengkonsumsi merang maka dapat mencegah terjadinya kanker. Sebab kandunga serat didalamnya berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Maka tidak salahnya bagi anda untuk mencoba untuk mengkonsumsinya agar terjadinya kanker dapat diantisipasi.
     
    Last edited by a moderator: Apr 11, 2016
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    enakan jamur non obat"an yang bisa dimakan, semacam jamur crispy :D
     
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
  4. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Dibuat sup enak juga lho :D
     
  5. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page