Manfaat Kompon Untuk Cat Body Motor

Discussion in 'Otomotif' started by Muhammad Khoir, Nov 25, 2019.

  1. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,850
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Bagi kalangan pedagang motor bekas, mungkin kompon sudah menjadi salah satu bahan yang tidak asing. Pasalnya memang sudah keseharian mereka, melakukan pemolesan body motor untuk membuat motor dagangan mereka lebih tampak kinclong.

    Akan tetapi, tidak sedikit pula kalangan orang yang belum paham apa itu manfaat dan juga kegunaan dari kompon. Sehingga kami pun tertantang untuk membuat thread seperti yang tertera pada judul diatas.

    Nah, jika secara umum, penggunaan kompon bisa disesuaikan dengan kebutuhan, entah memoles body motor yang baret, warna memudar, atau sejenisnya.

    Akan tetapi tidak sedikit yang memanfaatkan Fungsi Compound Setelah Pengecatan. Khususnya bagi mereka yang menerapkan cat ulang pada body motor. Untuk sekedar tambahan informasi, berikut informasi yang kami rangkum dari beberapa sumber.

    Kompon terbagi pada dua jenis, yakni kompon kasar dan juga halus. Manfaat keduanya pun berbeda, sehingga tidak bisa digunakan secara sembarangan.
    • Kompon kasar berguna untuk meratakan warna cat dengan tingkat pengikisan yang lebih tinggi. Umumnya bahan ini dipakai ketika body motor di cat ulang.
    • Kompon kasar sering dipakai untuk memoles atau menyamarkan goresan kecil pada body motor. Bahkan dengan penerapan yang benar, maka motor akan tampak seperti baru.
    Demikian sedikit ulasan yang bisa kami rangkum, semoga bisa membantu!
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,239
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Berkenaan dengan compound ane ada cerita, waktu itu di masjid jogja, ada bapak tua yang memarkir mobil terlalu mepet sampai menggores bodi mobil, lagi santai bapak bertanya cara menghilangkan cat yang tergores, lalu saya sarankan pake kompon mobil, ada yang warna coklat dan ada yang putih, yang coklat untuk yang kasar dan putih untuk yang halus, eh dia malah menyuruh untuk membelikan, yah akhirnya saya usahakan tapi ternyata di jogja tidak ada yang jual compon mobil sesuai kriteria saya, dan hanya saya belikan kompon dengan merk KIT, dan setelah diusap dengan kain, hilang bekasnya tinggal dikit garisnya, saya kerjakan ini dengan gratis bahkan bapak itu minta bensin buat goresan ngilangin yang bandel
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,850
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sabar.... Bertemu dengan oknum yang demikian,,, Musti berdoa yang baik-baik... sekaligus pengalaman supaya kita tidak meniru beliau... :D
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page