Manfaat Konsumsi Teh Apel

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 21, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Manfaat Konsumsi Teh Apel – Apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, manfaat apel tidak akan hilang meski menjadi olahan. Salah satu olahan apel yang sehat dan memiliki banyak manfaat adalah teh apel.

    [​IMG]

    Teh apel tersebut mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Dari bahan dasarnya saja memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Apel dapat menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh dan juga kesehatan kulit.

    Dalam hal kesehatan kulit, apel dapat digunakan sebagai masker yang dapat membantu melambabkan kulit yang kering. Masker apel itu, tak hanya baik untuk melembabkan, namun juga baik untuk hal lainnya. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

    Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi olahan apel, yaitu teh apel. Diantaranya adalah :

    • Meningkatkan kekebalan tubuh

    Kandugan antioksidan yang banyak dalam sari apel dapat membantu menangkal radikal bebas yang membuat tubuh menjadi mengalami beberapa masalah. Dengan adanya kandungan antioksidan tersebut dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

    Hal tersebut dikarenakan dalam sari apel dapat membantu menjaga system imun agar terhindar dari virus dan bakteri yang menyerang tubuh dan membuat system imun menurun.

    • Lebih rileks

    Konsumsi teh apapun dapat membantu membuat tubuh merasa rileks dan juga dapat menghilangkan stress. Konsumsi teh apel ini dapat dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks ketika memiliki banyak pikiran dan stress.

    • Mengurangi kolesterol jahat

    Kandungan yang ada dalam apel merah dapat membantu mengurangi kolesterol jahat didalam tubuh. Konsumsi teh apel ini secara rutin untuk mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

    • Mencegah kanker

    Kandungan antara daun teh dan apel memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang membuat berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Dengan konsumsi teh apel ini dapat membantu meningkatkan antioksidan dalam tubuh.

    • Melancarkan pencernaan

    Serat yang terkandung dalam apel dapat membantu menyehatkan dan melancarkan pencernaan.

    • Menyehatkan otak

    Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam teh apel membantu menyehatkan dan menjaga fungsi otak. Selain itu, kandungan keduanya juga baik untuk detoksi tubuh, karena teh apel dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Cara buat teh apel ini bagaimana ya? Apa disini ada yang jual?
     
  3. randi

    randi Member

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Selain enak ternyata banyak manfaatnya juga :D
     
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,403
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Betul betul betul gan, ini malah menjadi obat herbal alami tanpa efek samping, justru efek sampingnya nikmat dan makanan yang baik membuat sehat ya gan
     
  5. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page