Manfaat Luarbiasa dari Wortel, Tak Hanya untuk Mata Tetapi Juga Mengusir Kanker

Discussion in 'Health & Medical' started by ubaid, Oct 14, 2016.

  1. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    210
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Wortel adalah salah satu sayuran yang paling banyak di nikmati di dunia, alasannya adalah karena sayuran ini mudah ditemukan dan mudah untuk di buat berbagai masakan. Wortel adalah sayuran berupa akar, biasa warnanya adalah orange dan ada juga berwarna putih, kuning, ungu dan merah. Amkar tunggal wortel adalah bagian yang di makan atau dimasak sebagai sayuran, bisa juga dinikmati dalam bentuk salad.

    Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, dalam ukuran ½ cangkir wortel mengandung 25 kalori, 6 gram karbohidrat, 3 gram gula dan 1 gram protein. Sayuran orange ini penuh dengan vitamin dan mineral. Wortel merupakan sumber vitamin A, vitamin C, dan kalsium harian serta zat besi. Wortel juga mengandung serat, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium vitamin E dan seng.

    Wortel adalah sayuran sangat baik untuk dimakan oleh siapa saja. Kandungan vitamin, mineral dan beragam nutrisi lainnya membuat wortel sangat layak di konsumsi baik orang tua atau anak-anak. Wortel tidak hanya baik utuk mata tetapi sayuran orange ini baik juga untuk mencegah kolesterol, kanker, dan beragam gejala kesehatan lainnya.

    Wortel kaya terhadap anti oksidan yang sangat baik untuk mengusir radikal bebas dan penyebab kanker lainnya. Sayuran ini juga memiliki berbagai karotenoid dan telah terbukti memiliki efek anti-kanker karena kekuatan antioksidan mampu mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Dalam satu peneletian menunjukkan bahwa perokok yang tidak mengkonsumsi wortel memiliki 3 kali lebih besar terhadap kanker paru-paru.

    Mengkonsumsi beta-karoten terbukti memiliki hubungan terbalik dengan pertumbuhan kanker usus dan ini sudah di teliti pada penduduk Jepang. Diet yang kaya beta-karoten dapat memainkan peran protektif terhadap kanker prostat di kalangan pria muda. Demikian hasil sebuah penelitian.

    Selain itu, kekurangan vitamin A menyebabkan kerusakan mata. Selain itu wortel juga baik untuk menjaga kesehatan kognitif. Jadi ini bagus sebagai makanan untuk di konsumsi oleh mereka yang sudah paruh baya.

    Other: Green tea

    Mengkonsumsi wortel bisa dengan beragam cara, salah satu cara terbaik adalah dengan membuat salad atau mengunyah secara mentah. Anda juga bisa membuat masakan seperti sup, tumisan dan lain-lain.

    Sumber: http://www.huffingtonpost.com/entry/health-benefit-of-carrots_us_57f09bc2e4b0972364deb65b
     
    Last edited: Oct 16, 2016
Loading...

Share This Page