Manfaat Makan Keju

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Tera Gata, May 11, 2018.

Tags:
  1. Tera Gata

    Tera Gata Guest

    Siapa sih yang tidak suka dengan keju? Makanan fermentasi dari susu hewan ini dan makanan khas yang berasal dari benua Eropa ini sangat disukai oleh hampir seluruh pecinta keju di dunia. Keju tidak hanya dapat dimakan langsung dengan teksturnya yang keras namun lembut di lidah juga cita rasanya yang asin, namun dapat juga di campur sebagai bahan tambahan dalam membuat makanan. Tahukah Anda apa itu UHT, pembuatan makanan yang terkadang sering disangkut pautkan dengan keju?


    Apa itu UHT, pembuatan makanan yang diolah oleh susu dan di fermentasi menjadi keju. Dimana keju itu sendiri ternyata mempunyai banyak manfaat saat dimakan loh! Mau tahu apa saja manfaat makan keju?

    1. Keju mozzarella dan cheddar adalah dua keju yang dapat membantu pencegahan kerusakan atau kerapuhan gigi. Karena kandungan kalsium, fosfor, dan protein yang ada di dalam keju sangat baik bila dijadikan makanan sehari-hari.

    2. Mencegah radang usus besar, karena sel-sel dalam usus mendapatkan suplai energi dari keju yang Anda makan setiap harinya. Dan karena keju juga dapat meningkatkan pembentukan sel darah, memperkuat hati, memfasilitasi penyerapan nutrisi dalam tubuh, dll

    3. Kandungan asam baik yakni asam Linoleat dan Sphingolipids yang terkandung dalam keju, ternyata mempunyai manfaat yang begitu besar untuk organ dalam tubuh. Mencegah penyakit kanker tepatnya. Dua zat yang bersifat anti-karsinogenik dari kedua asam tersebut mampu membunuh zat-zat pemicu kanker dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu saja, keju juga memiliki kandungan vitamin B yang pastinya sangat baik untuk menjaga system imun tubuh.

    4. Mencegah Osteoporosis atau penyakit pengeroposan tulang yang disebabkan oleh kekurangan kalsium. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi keju setidaknya dalam seminggu dua kali untuk mencegah kerapuhan tulang tubuh. Karena kalsium yang berada dalam keju tentunya sangat bermanfaat untuk Anda. Untuk kaum wanita terutama yang mengalami menopause, orang tua dan anak-anak menderita gizi buruk pastinya sangat membutuhkan asupan vitamin, protein, dan kalsium. Keju adalah jawaban yang pas untuk Anda, ada banyak nutrisi pendukung yang dikandungnya. Dan keju sangat cocok untuk dijadikan sebagai bagian dari diet Osteoporosis.

    5. Untuk ibu hamil dan menyusui, keju mempunyai manfaat yang sangat baik karena mengandung nutrisi seperti kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 yang dibutuhkan ibu dan bayi. Keju yang dikonsumsi oleh ibu hamil merupakan sumber nutrisi yang baik untuk janin di dalam kandungan dan bayi yang menyusu ASI selama menyusui. Keju sangat disarankan untuk dikonsimsi oleh ibu hamil dan meyusui, terlebih untuk ibu hamil karena dalam sehari setidaknya dibutuhkan 300 kalori untuk pembentukan bayi pada trimester kedua. Tetapi selama mengkonsumsi keju, jangan lupa untuk memilih keju yang menggunakan susu yang sudah melalui proses pasteurisasi atau sudah disterilkan. Dan jangan pernah mencoba makan keju yang menggunakan susu mentah yah!


    Semua manfaat yang didapatkan dengan makan keju tidak lain adalah karena kandungan yang dimiliki keju itu tadi. Seperti:

    - Vitamin C

    - Vitamin B6

    - Vitamin B-12

    - Vitamin A

    - Vitamin D

    - Vitamin E

    - Vitamin K

    - Vitamin B1 (Hiamin)

    - Riboflavin & Niacin

    - Kalsium, Natrium, Seng, Fosfor, Kalium dan Zat Besi


    Oleh karena itu, bila masih ada yang menanyakan apa itu UHT, pembuatan makanan? Jawab saja bahwa itu adalah olahan pendukung keju yah! Semoga bermanfaat ulasan mengenai manfaat makan keju. Hidup sehat yuk dengan makan keju!!!
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    sayang di indonesia keju mahal banget , padahal di luar negri , keju enggak mahal buat jadi makanan sehari-hari
     
Loading...

Share This Page