Manfaat Mempunyai Logo Halal pada Kemasan Produk Usaha Kuliner

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Maulidina Ramadhani, Feb 13, 2018.

  1. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Apakah Anda seorang enterpreneur dalam bidang kuliner? Pastinya Anda tahu bukan tentang izin kehalalan yang wajib bagi usaha makanan atau minuman Anda? Ini merupakan hal yang sangat penting karena Pemerintah telah menetapkan bahwa setiap produk harus memiliki sertifikat halal di tahun 2019 menurut viva.co.id.

    Dilansir dari goukm.id, Kemenag telah meresmikan sebuah badan khusus sebagai penyelenggara produk halal yang bernama Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Untuk itu, setiap usaha apapun terutama yang dapat dikonsumsi atau dipakai sehari-hari diharapkan telah melakukan pengujian sertifikat halal untuk mendapatkan logo halal pada tahun 2019 nanti.

    Mengapa masih saja ditunda? Padahal ada banyak sekali manfaat mempunyai logo halal pada kemasan produk usaha Anda. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah mempunyai logo halal pada kemasan produk Anda.

    Akan Ada Uji Coba Rutin untuk Menguji Produk Usaha Anda
    Jika Anda ingin mendapatkan sertifikat halal pada kemasan usaha Anda, pastinya Anda akan melewati tahap uji coba produk yang akan berangsur dari proses pembuatan sampai tahap penyelesaian produksi kemasan produk Anda. Tidak hanya bagian luar saja, bahannya pun akan diselediki lebih dalam dalam tahap uji coba ini.

    Konsumen akan Merasa Percaya dan Tenang dengan menggunakan Produk Anda
    Mengapa tidak? Inilah sebab utama mengapa diperlukannya sertifikasi halal. Supaya konsumen lebih tenang dan juga percaya dengan produk usaha Anda. Entah itu makanan atau minuman. Semuanya harus melewati perjalanan yang sama dalam tahap pengujian untuk mendapatkan logo halal ini.

    Produk Anda akan Bersaing dengan Produk Luar Negeri

    Selain bersaing dengan produk dalam negeri, Anda juga dapat bersaing dengan produk luar negeri karena tidak semua produk luar negeri sudah memiliki logo halal. Sebagai contoh coklat atau oleh-oleh dari luar negeri. Walaupun tidak terindikasi memiliki kandungan babi atau hewan haram lainnya tetapi Anda tidak tahu bukan bagaimana cara pembuatan atau pengolahannya.

    Mendapatkan USP (Unique Selling Point) dan Citra Positif dari Masyarakat
    Produk Anda sudah memiliki logo halal pada kemasan usahanya? Ini bisa menjadi salah satu Unique Selling Point atau USP yaitu strategi penjualan yang unik bagi produk kemasan Anda. Anda bisa mendapatkan citra positif karena telah dihargai sertifikasi halal yang resmi.

    Ingin mendapatkan logo halal tapi belum mengerti prosedurnya? Untuk itu, ikuti dulu pelatihan sertifikasi halal untuk usaha kuliner dari LPPOM MUI disini.
     
  2. Ashr Rizq

    Ashr Rizq New Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    penting sekali logo halal ini agar konsumen tidak ragu lagi dalam membeli produk kita
     
  3. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Terima kasih. Semoga bisa membantu informasi usaha agan juga ;)
     
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    produk halal akan membantu konsumen makin percaya pada produk kita. Saya juga gitu
     
Loading...

Share This Page