Manfaat menakjubkan dari Ketimun laut Untuk kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Jun 7, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Tahukah anda bahwa teripang dapat di konsumsi? Di China, orang menyajikan teripang sebagai makanan dengan berbagai resep. Padahal sebenarnya, selain teripang itu sangat enak untuk di makan, teripang juga memiliki manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan. Apa saja manfaat dari ketimun laut ini? Berikut adalah berbagai manfaatnya.

    [​IMG]

    1. Dapat mencegah pembekuan darah

    Ketimun laut bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan asal Brasil mengenai teripan telah dipublikasikan di Journal Of Biological Chemistry. Dimana pada saat itu, beliau menemukan bahwa teripang mengandung anti koagulan yang berasal dari kondroitin sulfat yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.

    2. Penyembuhan luka

    Ingin luka di tubuh cepat hilang? Bisa gunakan teripang. Beberapa penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi ketimun laut atau ekstraknya, bisa mempercepat penyembuhan luka. Itu sebabnya mengapa teripang ini dikenal luas, karena kemampuannya untuk menumbuhkan kembali jaringan tubuh yang terluka. Selain itu, beberapa penelitian lainnya juga percaya bahwa keuntungan ini akan sangat bermanfaat bagi manusia apabila mereka mengkonsumsinya secara rutin.

    3. Dapat mencegah Arthritis

    Para peneliti percaya, bahwa teripang dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan arthritis dan nyeri sendi. Ini terjadi, karena adanya senyawa yang disebut chondroitin sulfate.

    Kondroitin sulfat ini adalah salah satu komponen terpenting dalam tulang rawan yang mana jika anda tidak mencukupi jumlah kondroitin sulfat ini maka anda akan cenderung menderita penyakit yang berhubungan dengan sendi. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi teripang apabila anda mengalami nyeri sendiri dan arthritis.

    4. Mengatasi asam lambung

    Selain ketimun laut ini bisa mengatasi nyeri sendi, ternyata bisa juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi asam lambung. Bagaimana cara mengobati asam lambung dengan teripang? Cukup mudah, sama seperti sebelumnya. Bahwa anda hanya cukup mengkonsumsi rutin ketimun laut tersebut. Dengan demikian, infeksi pada selaput gastrik lambung dapat terobati.

    5. Menyembuhkan penyakit gusi

    Beberapa ahli telah mengatakan bahwa ekstrak teripang bisa digunakan dalam bentuk pasta gigi. Pasta gigi ekstrak teripang ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita penyakit gusi. Selain itu, mereka juga menyakini bahwa pasta gigi ketimun ini mampu menyembuhkan penyakit gusi karena kandungan anti inflamasi, anti bakteri dan penyembuhan luka didalam teripang.

    Itulah 5 manfaat dari teripang yang baik untuk kesehatan. Sekarang jadi tahu kan, kalau ketimun laut atau teripang itu memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan manusia. Semoga bermanfaat;);)
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    itu aman dikonsumsi ya?
     
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Aman, asalkan bisa mengolahnya:D:D
     
  4. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    276
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    ketimun laut sejenis umbi2an bukan mbak
     
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Ketimun laut itu teripang, sejenis hewan laut:)
     
Loading...

Share This Page