Manfaat Sehat Buah Leunca

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Oct 9, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    121
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Buah leunca atau biasa dikenal buah ranti ialah jenis tumbuhan atau buah yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan. Tak jarang juga buah leunca ini digunakan untuk bahan masakan dan pelengkap masakan dalam menu makanan. Buah berbentuk bulat kecil berwarna hijau dan berwarna gelap untuk yang tuanya ini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini ulasan lengkapnya.

    Buah leunca atau ranti ini pertama kalinya diketahui berasal dari Eurasia yang mulai diperkenalkan ke Afrika Selatan yang kemudian ditemukan juga di Amerika, Australia, Indonesia dan Malaysia. Untuk di daerah Jawa, leunca ini dikenal dengan sebutan ranti, sementara di Ternate dikenal dengan sebutan bobose. Berikut ini sederet manfaat buah leunca :

    Mengatasi Masalah Demam
    Leunca diketahui mengandung fosfor, vitamin A, B dan C, serta zat besi, kalsium dan nutrisi lainnya. Hal ini membuat banyak orang percaya bahwa buah leunca ini memungkinkan untuk digunakan sebagai obat, termasuk dalam mengatasi masalah demam. Dengan makan leunca buah, terutama pada bagian daunnya diyakini menyembuhkan demam dan rasa sakit yang disebabkan oleh demam.

    Menciptakan kualitas tidur
    Bagi mereka yang sering menderita insomnia atau gangguan tidur, konsumsi Leunca buah bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Karena leunca buah yang diketahui memiliki manfaat untuk menenangkan tubuh yang terlalu lelah untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu, buah ini juga diyakini baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki diabetes atau TBC.

    Membantu mencegah kuning
    Buah Leunca dikenal untuk memperkuat otot jantung, yang dapat membantu mencegah risiko penyakit kuning. Selain mencegah, buah leunca juga dikonsumsi untuk mempercepat penyembuhan.

    Mengatasi Masalah Sariawan & Meredakan Sakit Tenggorokan
    Buah leunca juga diketahui dapat mengatasi sariawan dengan cara dikonsumsi secara rutin. Selanjutnya, buah leunca ini juga dapat mempercepat penyembuhan pada sakit tenggorokan.

    Selain untuk kesehatan, buah leunca juga memiliki manfaat dalam performa seksualitas pria, yaitu sebagai kontrasepsi alami pria. Disamping itu juga buah leunca ini bisa meningkatkan produksi cairan semen (sperma) dan meningkatkan kesuburan bagi pria.

    Sumber : https://zeddo.id/
     
Loading...

Share This Page