Manfaat Servis Berkala

Discussion in 'Otomotif' started by Richo Andrew, Oct 21, 2020.

  1. Richo Andrew

    Richo Andrew New Member

    Joined:
    Sep 15, 2020
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mungkin masih banyak yang belum memahami betapa penting nya melakukan pengecekan dan servis mobil secara berkala. Tentu saja, beberapa komponen di dalam mobil memiliki usia yang berbeda-beda.

    Penting nya rutin melakukan servis secara berkala, hal ini demi menjaga performa mobil yang bisa berpengaruh pada keamanan dan juga keselamatan kamu.

    Ini manfaat jika kamu melakukan servis mobil secara berkala!

    Manfaat Servis Mobil secara Berkala
    Kondisi Mobil Selalu Prima

    Mobil akan mengalami perubahan performa selama kamu memakainya dengan intensitas tinggi. Busi akan mulai haus, kampas rem semakin tipis, penumpukan kotoran pada filter, kebotakan ban pada mobil dan kondisi lainnya.

    Permasalahan-permasalahan tersebut akan ditangani lebih lanjut saat kamu mengunjungi bengkel untuk melakukan servis rutin. Apakah dilakukan penggantian, pembersihan, atau perbaikan terhadap komponen tersebut. Dengan begini mobil kamu akan selalu prima.

    Aman dan Nyaman
    Kerusakan komponen mobil tidak bisa terlihat dengan mudah, sebab tidak semuanya menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Tentunya ini sangat berbahaya bagi kamu sebagai pengendara mobil.

    Bagaimana jika kamu mendengar suara bising saat berkendara, namun kamu percaya bahwa “semuanya baik-baik saja”. Tapi ternyata suara itu berasal dari mesin yang sudah waktunya diperbaiki atau yang lebih buruk lagi ternyata sistem pengereman mobil mengalami penurunan performa.

    Bukan tidak mungkin kamu bisa mengalami hal terburuk saat di perjalanan. Misalnya, kecelakaan tunggal atau beruntun karena ketidakstabilan kendaraan yang kamu kemudikan. Mengerikan bukan?

    Inilah mengapa, penting sekali melakukan pemeriksaan dan servis mobil secara berkala. Dengan demikian, kamu bisa mengetahui kondisi kendaraan secara lebih menyeluruh. Berkendara pun jadi lebih aman dan nyaman.

    Mengurangi Resiko Mogok
    Mogok biasanya terjadi karena para pengendara lupa melakukan servis mobil. Kesehatan komponen kendaraan tidak bisa diterka sembarangan. Oleh karena itu, dibutuhkan teknisi yang handal untuk mengetahui dan juga memperbaiki kondisi mesin mobil yang sudah tidak mampu bekerja secara maksimal.

    Aliran bahan bakar tidak lancar, aki yang melemah, plat kopling habis, dan sebagainya mampu menjadi alasan mobil mogok di tengah perjalanan. Kondisi seperti ini seharusnya bisa dideteksi dari awal, sehingga situasi ‘mogok’ bisa terhindari.

    Usia Kendaraan Lebih Panjang
    Siapa yang mengira bahwa melakukan servis mobil secara rutin bisa menambah usia kendaraan? Tentu saja hal ini benar adanya. Dengan melakukan perawatan dengan baik dan benar sesuai dengan jadwal servis yang disarankan, risiko kerusakan parah jadi bisa dikurangi.

    Penanganan awal sangat dibutuhkan untuk memperpanjang usia komponen kendaraan, terutama mesinnya. Maka dari itu, jangan biarkan permasalahan menjadi bertambah besar ya.



    Nah itulah manfaat jika kamu rutin servis secara berkala. Alangkah baiknya bawa kendaraan anda ke bengkel resmi!
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,530
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Iya juga sih kalau yang punya mobil sebaiknya melakukan servis secara berkala, apalagi kalau mobilnya selalu digunakan harian, kalau digunakan sebulan sekali sevisnya juga jarang
     
Loading...

Share This Page