Manfaat Sosial Media

Discussion in 'Internet Marketing' started by dankerzrazib, Nov 29, 2016.

  1. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forumdan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

    Banyak sekali Manfaat sosial media. Hampir segala sesuatu selalu berhubungan dengan Sosial media. Belajar, bekerja, rekreasi, bisnis, istirahat, marketing, semua selalu berhubungan dengan Sosial media. Namun ada satu hal yang akan kita bahas lebih dalam lagi. Yaitu pentingnya Sosial media bagi sebuah bisnis online. Sosial media adalah salah satu penentu kesuksesan sebuah website atau blog. Sosial media dapat menghubungkan antara informasi dengan pembaca. Sosial media memegang peranan penting bagi pertumbuhan bisnis. Terlebih di United States, hampir semua sektor selalu berhubungan dengan Sosial media. ada beberapa manfaat dari media sosial yang akan penulis jelaskan didalam artikel ini, yakni diantaranya :

    [​IMG]
    1. Sosial Media Dan Pendidikan Sosial media dapat membantu kita dalam belajar. Kita dapat berkumpul dengan sebuah komunitas tanpa harus keluar dari rumah. Kita dapat bertanya kepada orang lain tanpa kita harus tahu siapa orang tersebut. Melalui media share, kita bisa mendapatkan ilmu baru. Lebih banyak lagi informasi yang kita dapatkan secara uptodate dari waktu ke waktu.
    2. Sosial Media di Pekerjaan Sosial media juga memegang peranan penting dalam sebuah pekerjaan. Kita bisa mengumumkan perubahan jadwal kerja dari Sosial media. Keuntungan menggunakan Sosial media adalah, Gratis, Up to date, dan mudah. Kita tidak perlu melakukan sms ke banyak orang, atau menelfon banyak orang saat ada perubahan jadwal kerja. Kita bisa melakukannya di Sosial media.
    3. Betapa Pentingnya Sosial Media dalam Dunia Traveling Mungkin sebagian dari kita terlalu sibuk, sehingga kita jarang melakukan perjalanan. Dari kesibukan kita ini, kita membutuhkan informasi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sosial media dapat membantu kita untuk menemukan tempat-tempat yang menarik. Example, Sebagian besar penduduk Amerika Serikat tidak tahu apa itu "BALI". Tapi saat seseorang bepergian ke Bali, lalu dia mengupload photo tersebut ke Sosial media, maka orang lain bisa tahu seperti apakah Bali di Indonesia. Melalui photo yang di upload, akan lebih banyak lagi orang yang tahu tentang betapa indahnya Bali, Indonesia.
    4. Pentingnya Sosial media bagi sebuah bisnis Sosial media memegang peranan penting dalam dunia bisnis. Sosial media terbukti mampu menggantikan peranan televisi. Kita bisa memasarkan produk kita secara cuma-cuma melalui Sosial media. Kita bisa menjaring lebih banyak lagi customer melalui Sosial media. Facebook, Twitter, Google +, telah membuktikan betapa pentingnya Sosial media dalam dunia bisnis. Terlebih hanya dengan mamorae.com kamu bisa share semua produk ukm indonesia karya anak negeri hanya dengan satu kali tombol share ke facebook/twitter dan semua orang akan tau kalau produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.
    [​IMG]

    Well itulah beberapa manfaat sosial media,

    Dua situs jejaring sosial yang paling terkenal dan banyak digunakan saat ini adalah Facebook dan Twitter. Facebook adalah situs jejaring sosial yang sedang populer saat ini. Didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama temannya sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh facebook dan jarang dimiliki oleh situs jejaring sosial lain adalah beragamnya aplikasi yang dapat memanjakan pengguna, baik yang dikembangkan oleh pihak internal maupun eksternal facebook. Twitter merupakan jenis situs jejaring sosial pertemanan yang memungkinkan para penggunanya dapat mendapatkan relasi dengan mendaftarkan dirinya pada situs tersebut. Twitter didirikan oleh Jack Dorsey pada bulan Maret 2006 dan secara resmi diluncurkan pada bulan Juli 2006. Twitter adalah jejaring sosial sejenis micro-blogging --blog ukuran kecil dari sisi jumlah kata yang bisa diupload (hanya 140 karakter).

    Namun sebenarnya media sosial juga banyak digunakan untuk kejahatan. dari beberapa kasus yang sudah dialami di dunia ini banyak sekali kejahatan yang pernah dialami manusia dengan menggunakan media sosial. Meskipun media dirasa canggih namun tetap membuat efek yang sangat berbahaya pula bagi pengguna. Diantaranya sebuah penipuan, dan penjualan bayi. Hal tersebut salah satu contoh kasus diantara ribuan kasus mengenai kejahatan sosial.
     
  2. Rafa Ikbal

    Rafa Ikbal Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    45
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    ia memang banar, tapi yang Negatifnya yang merusak.
     
  3. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    betul gan, nanti ane posting mengenai negatif positif nya deh hehe
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    tapi sekarang banyakan negatifnya, banyakan yang adu domba, marah2 dan sebagainya
     
  5. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Bahkan gak hanya SosMed, media digital lainnya juga dah banyak yang negatif, informasi & berita dah banyak yang dipelencengkan oleh sekelompok "oknum" *merokok2*
     
  6. tonyfebryanto

    tonyfebryanto Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    109
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Ya bijak2lah menggunakan media sosial, biar nggak panjang urusannya :D
     
  7. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    betul gan, banyakan kalo sosial media itu menyuarakan kepentingan politik / pribadi semata, tetapi kebenaran malah disudutkan.
     
  8. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Yup, jaman sekarang mesti pakai "filter" kalau konsumsi info dari media digital, kayak rokok aje *merokok2*
     
  9. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    iya tuh, sebel juga ke orang" yg hobinya bikin konten fitnah, hoax, penipuan bisnis iming" cepat kaya lah hehee bulsit semua, dia aja masih gencar cari mangsa, berarti belum kaya
     
  10. sukmadinata

    sukmadinata Member

    Joined:
    Apr 4, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    manfaatnya sih banyak gan tapi sisi negatifnya juga banyak, apalagi sekarang lagi hot hotnya, kebanyakan yang sebar hoax, provokatif dan yah gitu deh
     
  11. Jo Han

    Jo Han Member

    Joined:
    Aug 30, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Medsos dari namanya untuk tujuan sosial memang begitu besar manfaatnya ya, apalagi kita bisa menemukan orang" / Sahabat dimasa kecil kita sehingga bisa kembali jalin tali silaturahmi dengan baik
     
  12. Angga Kurniawan

    Angga Kurniawan Member

    Joined:
    Oct 12, 2014
    Messages:
    41
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    setiap teknologi memiliki sisi negatif maupun positif. maka jadikanlah semua yg kita pakai itu positif dan bermanfaat
     
  13. abdi

    abdi New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    sosial media jadi tools yang sangat efektif untuk meningkatkan citra brand anda guyss
     
  14. andisatria

    andisatria New Member

    Joined:
    Feb 9, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    padahal sosmed itu efeknya lumayan bagus untuk marketing, kalau tau cara memanfaatkan sosial media, pasti bisa cepat melonjak deh bisnis kita
     
Loading...

Share This Page