Manfaat Tidur Siang Untuk Kulit

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 24, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Manfaat Tidur Siang Untuk Kulit – Tidur siang, hal yang akan dilakukan oleh beberapa orang agar memperoleh tubuh yang segar setelah beraktifitas. Dengan tidur siang, tubuh akan terasa lebih segar dan terasa seperti waktu pagi hari.

    [​IMG]

    Saat yang tepat untuk melakukan kegiatan ini adalah pukul 14.00 – 16.00. Jika melakukan tidur siang terlalu larut membuat tidur malam menjadi terganggu. Tidur siang juga hanya memperlukan 20-90 menit saja. Maka dari itu, tidur siang dapat menjadi kegiatan yang dilakukan untuk memiliki tubuh yang segar.

    Hal yang perlu dihindari ketika mendekati tidur siang adalah mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Karena minuman tersebut akan menyebabkan tidur siang menjadi terganggu seperti pada tidur malam. Sebaiknya, konsumsi air putih ketika akan pergi tidur. pH yang sesuai pada air putih membantu menyegarkan badan. Untuk mengukur pH air dapat menggunakan pH meter.

    Dibawah ini adalah beberapa manfaat tidur siang untuk kulit. Diantaraya adalah :

    1. Awet muda

    Dengan melakukan tidur siang, kulit akan dapat beristirahat. Sehingga, dapat terhindar dari polusi maupun debu yang membuat kulit menjadi kusam kering. Selain itu, tidur siang dapat membantu membuat kulit menjadi awet muda. Dengan tidur siang, kulit yang keriput akan dapat dikurangi dan membuat kulit menjadi lebih awet muda.

    2. Mengatasi jerawat

    Tidur siang merupakan waktu yang tepat bagi kulit. Dengan tidur siang, jerawat dapat teratasi, karena regenerasi kulit membantu menghilangkan jerawat yang membandel di kulit.

    3. Meremajakan kulit

    Hampir sama seperti pada kulit berjerawat, regenerasi kulit saat malam hari sangat dibutuhkan kulit untuk memperbaiki jaringan sel yang rusak. Dengan tidur siang, regenerasi dapat juga dilakukan agar jaringan sel diperbaiki dan membuat kulit menjadi lebih sehat serta terhindar dari penuaan dini.

    4. Menyeimbangkan hormone

    Masalah yang sering ditemukan adalah jerawat, noda hitam dan kulit kusam. Masalah kulit tersebut dapat teratasi dengan melakukan tidur siang. Hal tersebut karena tidur siang dapat menyeimbangkan hormone sehingga masalah kulit dapat dihindari.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,311
    Likes Received:
    93
    Trophy Points:
    48
    Bagi yang ada kesempatan tidur siang mungkin bisa dengan nyenyak, tapi bagi pekerja yang tidak ada waktu tidur siang mereka tidak bisa tidur sebab tuntutan pekrejaan, ane juga jarang bisa tidur siang bisanya malam
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wah ternyata bukan hanya bermanfaat buat kesehatan saja ya, buat kulit juga
     
  4. retado

    retado Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    56
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Agak sulit juga sih untuk saya supaya bisa tidur siang setiap hari soalnya kan saya kerja tiap hari hahaha.. makanya tiap weekend harus disempatkan tidur siang agar hormon juga seimbang. Tidur siang ini memang berpengaruh pada kesehatan kulit juga sih.
     
  5. breezer

    breezer Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    jarang banget tidur siang
    kerjaan numpuk mulu
     
Loading...

Share This Page