Manfaat Untuk Bayi Belajar Berenang, Ketahui Ini!

Discussion in 'Health & Medical' started by RyanNDI, Jul 16, 2020.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Baby Spa Surabaya - Berada di dalam air mampu melibatkan tubuh bayi Anda dengan cara yang benar-benar unik, menciptakan miliaran neuron baru saat bayi Anda menendang, meluncur, dan menampar air. Untuk membantu Anda memahami lebih lanjut mengenai manfaat dari baby swimming ini, berikut ini Kami sampaikan berbagai manfaat potensial dari baby swimming.

    [​IMG]

    Anak-anak yang berenang sejak dini memiliki kemajuan dalam perkembangan fisik dan mental bila dibandingkan dengan teman sebayanya yang tidak berenang. Perkembangan ini termasuk keterampilan verbal, keterampilan matematika, dan keterampilan membaca, serta mengingat cerita dan memahami arah. Ini memfasilitasi komunikasi, umpan balik, dan modulasi dari satu sisi otak ke sisi yang lain. Akhirnya, ini dapat meningkatkan:
    • kemampuan membaca
    • perkembangan bahasa
    • pembelajaran akademik
    • kesadaran spasial
    Saat berenang, bayi Anda akan menggerakkan tangan mereka sambil menendang kaki mereka. Dan mereka melakukan tindakan ini di dalam air, yang berarti otak mereka mendaftarkan sensasi sentuhan air ditambah daya tahannya. Tidak hanya perkembangan fisik dan mental saja, tetapi berenang juga bisa menjadi pengalaman sosial yang unik, yang semakin meningkatkan kekuatan otaknya.

    Baby Swimming dapat meningkatkan kepercayaan diri
    Anak yang belajar renang sejak dini lebih baik beradaptasi dengan situasi baru, memiliki kepercayaan diri yang lebih besar, dan lebih mandiri daripada tidak. Hal ini dikarenakan sebagian besar baby swimming meliputi elemen seperti permainan air, lagu, dan kontak kulit dengan orang tua atau pengasuh. Anak-anak pun berinteraksi satu sama lain dan dengan instruktur, dan belajar dalam kelompok. Elemen-elemen ini, yang kemudian ditambahkan ke dalam kesenangan mempelajari keterampilan baru, sehingga dapat meningkatkan harga diri bayi Anda. Adapun sebuah program yang mencakup baby swimming dikaitkan dengan :
    • kontrol diri yang lebih besar
    • keinginan kuat untuk sukses
    • harga diri yang lebih baik
    • lebih nyaman dalam situasi sosial

    Membentuk otot
    Waktu berenang membantu meningkatkan perkembangan otot dan kontrol penting pada bayi di usia muda. Bayi perlu mengembangkan otot-otot yang diperlukan untuk mengangkat kepala, menggerakkan tangan dan kaki mereka, dan melatih inti mereka dalam koordinasi dengan seluruh tubuh mereka. Tidak hanya meningkatkan kekuatan dan kemampuan otot mereka dari luar, tetapi baby swimming juga memberikan manfaat internal dengan membuat sendi-sendi mereka bergerak. Berenang juga bagus untuk kesehatan jantung dan akan membantu memperkuat jantung, paru-paru, otak, dan pembuluh darah bayi Anda.

    Baca Juga : Kursus Renang

    Meningkatkan koordinasi dan keseimbangan
    Seiring dengan pembentukan otot, waktu di kolam renang dapat membantu bayi Anda meningkatkan koordinasi dan keseimbangan. Tidak mudah belajar menggerakkan lengan dan kaki kecil itu bersama-sama. Bahkan gerakan kecil yang terkoordinasi dapat menandakan lompatan besar untuk perkembangan bayi Anda. Tidak hanya itu, berenang juga dapat membantu meningkatkan perilaku anak-anak ketika mereka tumbuh. Hal ini dikarenakan mereka dilatih untuk mendengarkan instruktur dewasa sebelum masuk ke dalam air dan diminta untuk mengikuti instruksi.

    Memperbaiki pola tidur
    Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, waktu berenang membutuhkan banyak energi untuk bayi. Mereka berada di lingkungan yang baru, menggunakan tubuh mereka dengan cara yang benar-benar baru, dan mereka bekerja ekstra keras untuk tetap hangat. Semua aktivitas ekstra itu menghabiskan banyak energi, sehingga Anda mungkin memperhatikan bahwa si kecil lebih mengantuk setelah pelajaran berenang. Anda mungkin harus menjadwalkan waktu untuk tidur siang setelah berenang atau memajukan jadwal tidur pada hari-hari ketika waktu berenang.

    Meningkatkan nafsu makan
    Tidak ada yang seperti hari biasanya, berada di kolam renang akan membuat Anda lapar, dan bayi tidak berbeda. Semua aktivitas fisik di dalam air, serta energi yang dibutuhkan tubuh kecil mereka untuk tetap hangat, membakar banyak kalori. Anda mungkin akan melihat peningkatan nafsu makan bayi Anda setelah waktu berenang yang teratur.


    Sumber
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,494
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah sih membawa anak bayi ke sungai diajak berenang gitu
    palingan mandi di ember plastik yang khusus buat mandi bayi.
     
  3. Rendy Saputra

    Rendy Saputra New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pertamax postingannya sangat bermanfaat sekali
     
  4. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  5. framdani86

    framdani86 Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page