Manfaat yang Kamu Dapatkan dengan Menggunakan Website Bisnis

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Oct 16, 2020 at 5:38 PM.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    42
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Internet kini memungkinkan kamu untuk menjangkau dunia secara lebih luas. Jika kamu merupakan pebisnis yang ingin memperkenalkan produk atau jasa di dalam maupun luar negeri, maka kamu harus memikirkan cara yang tepat.

    Di era digital, perkembangan teknologi dan internet merupakan salah satu keuntungan besar bagi dunia bisnis. Kini banyak pebisnis yang menggunakan digital dan online untuk meraih keuntungan dalam bisnis mereka.

    Untuk keperluan promosi, pengembangan website sangat disarankan. Kamu bisa memperkenalkan produk kamu secara khusus. Cara ini jauh lebih murah, mudah, dan tepat sasaran ketimbang kamu melakukan promosi secara offline atau dari mulut ke mulut.

    Manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari pengembangan website promosi?

    1. Potensi pembeli Online Lebih Besar

    Sebuah penelitian menyebutkan, jumlah transaksi e-commerce di Indonesia mencapai 18 juta pembeli pada 2015. Jumlah nominal transaksinya sendiri diperkirakan akan mencapai 81 milliar dolar AS pada 2025, untuk total penjualan secara online.

    Hal ini merupakan indikasi yang bagus tentang maraknya penjualan online di tahun-tahun mendatang. Dengan ikut terjun dalam bisnis online, maka kamu akan ikut menikmati kue keuntungan transaksi online.

    2. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

    Sebuah bisnis yang terpercaya pasti memiliki website dan promo-promo terkini. Hal ini jugalah yang bisa kamu lakukan saat membangun bisnis dan berniat mempromosikannya kepada konsumen. Sebelum bertransaksi, konsumen pasti ingin tahu lebih banyak tentang produk kamu. Jika kamu bisa meyakinkan konsumen, mereka akan menjadi pelanggan setia.

    3. Hemat Biaya

    Promosi yang dilakukan secara offline membutuhkan biaya besar, karena harus mempekerjakan tenaga. Sementara itu, tenaga manusia terbatas dan tak mampu bekerja selama 24 jam sehari.

    Beda halnya dengan promosi secara online. Di website, kamu bisa memperkenalkan produk kamu sekaligus melakukan promosi barang atau jasa yang kamu tawarkan. Promosi secara online ini bisa dibantu dengan mengoptimalkan kerja media sosial untuk mendukung bisniskamu. Upaya ini bisa dilakukan selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

    4. Selalu Terhubung dengan Konsumen

    Karena konsumen bisa mengakses website kamu selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, maka produk akamu akan selalu terhubung dengan konsumen. Itu artinya, setiap informasi terbaru tentang produk dan layanan kamu akan cepat sampai kepada mereka. Jika mereka tertarik, maka kamu pun mendapatkan transaksi dengan cepat.

    5. Informasi Bisa Segera Sampai ke Konsumen

    Nah, jika kamu sudah memiliki website, maka layanan dan produk-produk terbaru bisa kamu tampilkan di sini. kamu pun bisa menawarkan keunggulan-keunggulan produk dan layanan sekaligus dalam satu tampilan, sehingga konsumen mendapatkan informasi tentang bisnis kamu secara lengkap.
     
Loading...

Share This Page