Mapan Dulu Atau Nikah Dulu

Discussion in 'General Lifestyle' started by zyana nuryani, Sep 12, 2015.

  1. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Bismillahirrahmanirrahim..

    Kemapanan sebelum menikah tentunya sangat diidam-idamkan oleh wanita maupun laki-laki, hmm..apalagi yang namanya laki-laki, banyak yang gak mau nikah karna belum mapan. Dan uniknya, ini karna doktrin dari para wanita, karna wanita ingin laki-laki yang mapan sebelum menikah agar pernikahannya lancar. Lah nikah karna cinta apa karna kemapanan sih aslinya ??

    [​IMG]

    Susahnya lagi bukan hanya pasangan yang ingin menikah saja yang memikirkan hal ini, tapi orang tua mereka pun seolah tak mau ketinggalan dalam masalah ini. Yang paling menarik ketika orang tua justru berbicara mempesimiskan dan jauh dari keyakinan bahwa rezeki dalam kendali Allah, ‘ Belum mapan udah mau nikah, emangnya mau makan batu ?? ‘ wow, telak kena di hati. Bisa jadi karna pikiran kamu terlalu sempit tentang rezeki atau ketidakpahaman bahwa Allah sudah mengatur rezeki pada diri masih-masing makhlukNya, sayangnya pemahaman sederhana pun tidak diandasi sikap yakin dan percaya bahwa Allah selalu akan memudahkan jalan bagi orang-orang yang ingin mengikuti sunnah Rasulullah Alaihi Wasallam. Mapan..ukuran kemapanan dari kamu mungkin berbeda-beda. Ada yang sebelum punya rumah belum mapan, belum kerja berarti belum mapan. Kalo nunggu itu semua, terus kapan ada pikiran nikah, sedangkan hal dunia seperti itu tak bisa langsung didapatkan harus menanti proses.
    Sudah banyak yang membuktikan bahwa mapan sebelum menikah tidaklah menentukan sebuah rezeki setelah menikah, justru banyak yang telah menikah membuktikan setelah menikah rezeki begitu mudah mengalir. Tidak ada yang tahu rezeki kamu itu seberapa , lalu kenapa kamu takut menikah jika kamu masih memikirkan harta dunia??

    Kisah di atas adalah sebuah pengalaman nyata dari seorang Sahabat, nyatanya dan Faktanya ketika mereka menikah, mereka tidak sampai makan batu tuh. Mereka malah sekarang bisa buka usaha sendiri dan tentunya karna mereka percaya dengan rezeki dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan bukan hanya satu pasangan yang meyakini hal ini, banyak pasangan nikah muda yang sudah merasakan keajaiban rezeki setelah menikah.

    Yang jelas, telah banyak saya mendengar kisah tentang melimpahnya rezeki justru datangnya setelah menikah. Dan ada hal yang salah satu guru ngaji saya pernah bilang, dan saya amati memang benar adanya, yakni :
    GAK ADA BUJANGAN YG KAYA..!!!
    Tugas kita berikhtiar, nanti Allah yang mencukupi. Tugas kita menunjukkan keinginan yang kuat. Jangan memaksa kehendak, tetapi menunjukkan keinginan yang kuat itu penting. Percaya itu. Jangan hitung rezeki Allah dengan kalkulator manusia. Allah punya kalkulator yang jauh lebih canggih, kalkulator manusia tak kan sanggup menghitungnya.

    So..bagaimana sobat ?? kita kembalikan lagi semuanya atas kehendaknya, karena hanya alloh swt yang maha tau segalanya kita tidak tau apa rencananya yang penting bertawakal dan ikhtiar dengan di landasi kesabaran :)

    Wallahua’lam bish Shawwam

    [​IMG]

    Sumber : Mapan Dulu Atau Nikah Dulu
     
    Rini Novianti and lasealwin like this.
  2. Tukang Celoteh

    Tukang Celoteh New Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    3
    Keren kata-katanya yang itu mbak, ... motivasi banget.
     
    lasealwin likes this.
  3. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    iya terimakasih juga sudah berkomentar di Tread ini :D
     
    lasealwin likes this.
  4. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    jadi intinya untuk nikah aja dulu yah daripada mapan dulu. klo udh nikah rezeki pasti akan ada yang pastinya nggak akan makan batu :D ayo para bujangan yang mendekati "uzur" segeralah berumah tangga..
    mantappp... :D
     
    lasealwin likes this.
  5. Tukang Celoteh

    Tukang Celoteh New Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    3
    Hahah .. mendekati " Uzur ". Harus mendekati yang uzur juga dong biar seimbang dan serasi.:D
     
    lasealwin likes this.
  6. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ya itu
    yahhh itu sih bisa diatur gimana baiknya. tapi klo emang udah jodohnya apa boleh buat nggak masalah seberapa 'uzur' nya hehhehe
     
    lasealwin likes this.
  7. AquariuZ

    AquariuZ Active Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    1,006
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Sebenernya lebih penting kalau saya melihat adalah gimana kita menyingkapi hidup ini. Ada suatu quote yang mengatakan "di balik keberhasilan seorang lelaki pasti bersembunyi seorang wanita hebat". Sehingga, saya dengan kesadaran diri sendiri dan kesimpulan sendiri bahwa "Seorang Wanita yang hebat adalah Perempuan yang mau jatuh bangkit bersama suaminya dengan setia mendampingi tanpa ada perkecualian".


    @Dadan rusdan : sudah ada tanda2 positif nih dari yang bersangkutan
     
    lasealwin likes this.
  8. setuju lah nikah dulu, masalah mapan itu rejeki dari yang di atas, kaya miskin udah ada yg tentuin. yang penting mau bekerja keras
     
    lasealwin likes this.
  9. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    hahahahha,,,,,masa iya sih gan,,,, oke semoga aja ya
     
    lasealwin likes this.
  10. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Gimana ya kawan....
    Saya blon nemu sih, kalau soal kerja udah hanya blon nemu jodoh.
    Artinya mapan dan jodoh itu kejar-kejaran
    Siapa yang duluan ya itu yang di raih pertama.
    Terimakasih
     
  11. AquariuZ

    AquariuZ Active Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    1,006
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    memang jodoh dan mapan bisa jalan bareng2 bisa juga sama2, cuma yang saya tekankan adalah wanitanya. gimana dia mau bertahan dari bawah sampai ke atas. Karena kadang2 (tidak sering loh) wanita yang kita temukan pada saat kita sudah di atas pun tidak dapat bertahan untuk sampai ke garis akhir (maaf, meninggal -red-)
     
  12. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,173
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    Ukuran kemapanan ITU sendiri yang bias di masyarakat kita. Kalau ukuran mapan sudah punya rumah, mobil, penghasilan besar, Tanya deh bapak2 kita dulu punya apa sebelum atau ketika mau menikah, bahkan ada loh yg menikah modal kolor doang sekarang jadi orang kaya
     
  13. ani125

    ani125 Member

    Joined:
    Jun 26, 2015
    Messages:
    191
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    betul itu sob,nikah dulu baru pacaran ya,,
     
  14. sistekno

    sistekno New Member

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    nikah aja dulu daripada dosa, ntar rejeki pasti ada :)
     
  15. slazhpardede

    slazhpardede New Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mapan sih belum, tapi sudah berkecukupan
    pasangan..? ini dia yang jadi masalah nya
    selalu aja kabur disaat saat terakhir :(
    ending nya gak enak bung :confused:
    #if you know what i mean
     
  16. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Kalau yang punya FB itu gimana?
     
  17. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
  18. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Ya idealnya sih mapan dulu baru nikah. Tapi dua-duanya tidak masalah mau mapan dulu baru nikah atau nikah dulu baru cari mapan asal tidak hamil dulu baru nikah saja :)
     
    ayahnyanadia likes this.
  19. indra wahyudi

    indra wahyudi Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    66
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    ya kalo bisa mapan dulu kalo gx ya jalani susah sengang bersama *bagus*
     
  20. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    nikah dulu lah bukkkk,loe mapan umur 40 gx jadi nikah
     
Loading...

Share This Page