" Mari Berantas Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak "

Discussion in 'General Discussion' started by Rachmat Rizqi Ramadhan, Jun 13, 2016.

  1. Rachmat Rizqi Ramadhan

    Rachmat Rizqi Ramadhan New Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kejahatan Seksual Dibawah Umur *nangis2**boohoo*

    Pelecehan seksual terhadap anak adalah segala jenis kontak seksual antara orang dewasa kepada siapapun yang berumur dibawah 18 tahun. Bentuk pelecehan seksual anak termasuk meminta/ menekan seorang anak untuk melakukan aktivitas seksual, memberikan paparan yang tidak senonoh dari alat kelamin untuk anak dan menampilkan ponografi kepada anak. Pada kasus pelecehan seksual, terhadap istilah “pedofilia” yang berarti mengacu pada perasaan terus menerus dan daya tarik pada orang dewasa/ remaja yang lebih tua terhadap anak-anak prepuber. Namun, tidak semua pelaku seksual terhadap anak adalah pedofil yang melakukan semua pelecehan terhadap anak-anak.

    Pada saat ini, di Indonesia masalah kasus pemerkosaan marak terjadi. Di Indonesia, pelaku pelecehan seksual dapat di hukum dengan berbagai pasal, salah satunya adalah pasal penganiayaan yang diatur dalam pasal 351 KUHP yang menurut yurisprudensi berarti penganiayaan yang sengaja dan menyebabkan perasaan tidak enak (penederitaan), rasa sakit, atau luka terhadap anak.
    Selain itu, pada pasal 80 ayat (1) UU perlindungan anak juga sudah secara khusus mengatur tentang penganiayaan terhadap anak dengan menyatakan :
    “setiap orang yang melakukan kekejaman, kekerasan/ ancaman kekerasan, atau penganiayaan terhadap anak, dipidana dengan penjara 3 tahun 6 bulan atau denda Rp 72.000.000,- (tujuh puluh dua juta rupiah).”
    1. Menarik diri dari lingkungan
    2. Menjadi lebih agresif
    3. Tiba-tiba agresif
    4. Sering mengompol dan susah tidur
    5. Terjadi penurunan prestasi
    6. Mengeluh sakit pada alat kemaluan
    7. Takut dengan orang yang memiliki cirri tertentu.

    Selain itu, ada juga cara bagaimana mengatasi anak yang mengalami tindakan pelecehan seksual agar anak anda tidak trauma berkelanjutan, berikut langkah- langkahnya:

    1. Jangan mengisolasi anak
    Apabila orang tua sudah mengetahui tentang keterjadiannya, maka jangan sekali-sekali orang tua untuk mengisolasi anak tersebut. Hal ini justru akan menimbulkan rasa kesepian pada anak sehingga daya ingat tentang keterjadian buruk yang pernah di alami akan semakin besar.

    2. Dekatkan pada kegiatan positif
    Seorang anak akan merasa murung dan sedih setelah kejadiannya yang menimpahnya maka dari itu orang tua harus berperan penting member dukungan yang positif untuk anak-anaknya.

    3. Tetap oiptimis dan percaya kuasa Tuhan

    Anak yang masih kecil meniru tindakan sebagai orang tua. Karena itu tidak usah bersedih dan menyesal yang sudah terjadi tetaplah optimis agar trauma pada anak agar lekas sembuh.
    Dari cirri dan penanganan untuk anak yang mengalami pelecehan seksual. Semoga saja kasus pelecehan terhadap anak dibawah umur tidak terjadi kembali, dan untuk para orang tua untuk lebih waspada untuk menjaga putra/putrid nya agar tidak menjadi salah satu korban pelecehan seksual dan pemerkosaan di bawah umur. Dan untuk para pelaku pelecehan segera mendapatkan hukuman yang sesuai dengan pasal yang berlaku.

    Semoga paparan argumentasi saya tentang kejahatan seksual yang sedang marak terjadi di indonesia dapat berguna bagi para pembaca dan dapat memberi pengetahuan kepada para orang tua untuk lebih mengawasi dan melindungi buah hati mereka dari jeratan kejahatan seksual.
    Dan semoga para pelaku kejahatan seksual dapat di hukum dan di pidana seberat beratnya atas kejahatan yang telah mereka lakukan terhadap anak anak *benci* *keren2*

    Dan akhirnya saya ingin mengajak kalian semua untuk menantang dan melawan kejahatan seksual terhadap anak . Agar tidak terjadi lagi kasus kasus yang sepeti ini di bumi indonesia yang tercinta . karena anak anak kita adalah calon penurus bangsa yang dapat mengahrumkan dan membangun indonesia lebih baik di masa yang akan datang . Jangan beri ruang untuk satupun orang atau golongan untuk merusak mental dan kejiwaan mereka [HASHTAG]#SAVETHECHILDREN[/HASHTAG]!! *keren2* *bagus* *interupsi*
     
    Last edited: Jun 13, 2016
    lasealwin likes this.
  2. Sangkar MSJ

    Sangkar MSJ Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    103
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Gk punya malu tega memperlakukan anak dibawah umur seperti itu
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Anak harus diajari untuk bisa menjaga diri sendiri
    Lalu diajari juga untuk memiliki standar kehidupan melalui nilai-nilai agama.
    Salam santun
     
Loading...

Share This Page