Masker Tanah Liat untuk Menghilangkan Jerawat

Discussion in 'Health & Medical' started by Iman Rizky Nurzaman, Jul 12, 2018.

  1. Iman Rizky Nurzaman

    Iman Rizky Nurzaman New Member

    Joined:
    May 26, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Tahukah anda bahwa tanah liat sangat bermanfaat untuk kulit wajah anda. Masker tanah liat dapat mencegah wajah anda dari kekusaman, mengecilkan pori-pori kulit, menjaga kelembapan wajah, dan menghilangkan jerawat serta menghilangkan bekas jerawat. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat berbagai macam kerajinan ini memang sedang popular digunakan untuk perawatan kulit.

    [​IMG]

    Pada tulisan ini kita akan membahas salah satu ramuan masker berbahan tanah liat yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bahan-bahannya diantaranya madu, putih telur, dan jus lemon dan tentunya tanah liat. Tapi sebelum kita membahas bagaimana cara membuat maskernya dan cara menggunakannya, kita simak dulu manfaat dari bahan yang akan kita gunakan untuk kulit.

    Kandungan dan manfaat Madu

    [​IMG]

    Madu terbentuk dari campuran gula dan senyawa baik lainnya. Diantaranya fruktosa sekitar 38,5%, glukosa sekitar 31,0% dan sisanya senyawa baik. Senyawa baik lainnya yaitu maltosa, sukrosa dan karbohidrat kompleks.

    Karbohidrat madu yang tersisa termasuk maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Seperti semua pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral.

    Madu beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk diantaranya chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sejumlah madu tergantung pada bunga yang tersedia untuk lebah yang menghasilkan madu. Kekentalan madu adalah sekitar 1360 gram per liter atau setara dengan 36% lebih kental daripada air.

    Nutrisi yang terkandung pada madu tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh anda, termasuk untuk wajah anda. Inilah beberapa manfaat madu untuk wajah diantaranya madu mampu menjaga kelembapan kulit, memutihkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, membersihkan wajah, mencegah penuaan pada kulit, dan mengecilkan pori-pori wajah.

    Kandungan dan manfaat putih telur

    [​IMG]

    Telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, yang terkonsentrasi pada bagian kuning telurnya, sedangkan pada bagian putih telurnya justru tidak mengandung kolesterol. Putih telur juga dikenal kaya akan nutrisi. Diantaranya protein yang sebanyak 4 gram per putih telur (dalam 1 butir telur), juga nutrisi lainnya, seperti 55 mg sodium (2% dari kebutuhan sodium per hari), 53.8 mg kalium, 1.3 mcg folat, 6.6 mcg selenium, 2.3 mg kalsium, 3.6 mg magnesium, dan 4.9 mg fosfor. Putih telur juga termasuk ke dalam bahan makanan yang rendah kalori (17 kalori per 1 butir telur), sehingga sangat mendukung untuk program diet kamu. Apalagi kandungan lemaknya sangat rendah, yaitu 0.1 gram lemak (kurang dari 0.1% dari kebutuhan lemak per harinya).

    Manfaat utama dari putih telur adalah untuk mengencangkan kulit wajah, hal ini telah dirasakan oleh orang yang telah mencobanya.

    Kandungan dan manfaat jeruk lemon

    [​IMG]

    Manfaat & khasiat jeruk lemon didapatkan dari kandungan buah ini yang mengandung asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Sedangkan manfaat jeruk lemon untuk kulit diantaranya adalah untuk mencerahkan wajah, mengatasi kulit berminyak, dan mencegah penuaan dini.

    Dengan berbagai manfaat dari bahan-bahan tersebut, tentunya akan menghasilkan manfaat yang saling melengkapi jika semua bahan tersebut dikombinasikan dan dibuat menjadi masker. Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup campurkan madu, putih telur, dan jus lemon serta sedikit tanah liat untuk membuat pasta yang lebih halus. Kemudian pasta ini harus dibalurkan ke seluruh permukaan kulit dan dibilas setelah dua puluh menit. Mudah bukan? Selamat mencoba.
     
Loading...

Share This Page