Mau Cepat Hamil Sis, Yuk Hindari 7 Makanan Penyebab Kemandulan Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by melisa, Sep 11, 2017.

  1. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Kemandulan ataupun infertilitas masih menjadi mimpi buruk pada pasangan yang sudah menikah karena biasanya pasangan yang sudah menikah ingin segera hamil dan memiliki anak, namun karena infertilitas semua harapan tersebut bisa saja musnah dan hanya menjadi bunga tidur.

    Seseorang wanita dapat dikatakan mengalami kemandulan jika tidak dapat membawa kehamilan walaupun telah melakukan hubungan badan secara sering dan ketidaksuburan mengacu pada pasangan yang gagal hamil setelah 12 bulan melakukan hubungan badan secara reguler tanpa menggunakan kondom.

    Akan tetapi kemandulan tersebut bisa saja dicegah dari sekarang juga dan jika Anda menginginkan hamil maka ada baiknya Anda menghindari berbagai macam makanan dibawah ini yang ternyata bisa memicu kemandulan, lalu makanan apa sajakah itu?


    Mau Cepat Hamil Sis, Yuk Hindari 7 Makanan Penyebab Kemandulan Ini

    [​IMG]


    1. Mengkonsumsi Makanan Olahan Kedelai Dalam Jumlah Banyak
    Makanan penyebab kemandulan yang harus Anda hindari ini adalah mengkonsumsi makanan olahan berbahan dasar kacang kedelai, seperti tahu, tempe, susu kedelai, tepung kedelai, dan ada baiknya Anda batasi makanan tersebut jika ingin cepat hamil.

    Karena dalam beberapa studi menemukan, protein kedelai dalam dosis tinggi bisa mengurangi kesuburan. Lalu mengapa hal tersebut bisa terjadi?

    Diketahui hal tersebut bisa terjadi karena mengkonsumsi kedelai dalam dosis tinggi bisa memperpanjang siklus hadi pada wanita sehingga bisa menurunkan SH (follicle-stimulating hormone), dan LH (leutinizing hormone). Akan tetapi perlu Anda catat bahwa hal ini bisa terjadi jika seorang wanita mengkonsumsi kacak kedelai secara berlebihan.

    2. Makanan Kaleng
    Seseorang pria yang mengkonsumsi makanan kaleng yang ternyata di dalam makanan terdapat senyawa bahan kimia bernama bisphenol-A (BPA) dalam jumlah besar, ternyata memiliki jumlah sperma sekitar 23 % lebih rendah daripada pria yang tidak mengkonsumsi nya. Saat digunakan di lapisan kaleng BPA ternyata mencair menjadi makanan.

    Penelitian berafiliasi dengan University of Michigan yang menghasilkan penelitian menakutkan ini juga menemukan peningkatan 10 % kerusakan DNA sperma di antara pria yang terpapar BPA dalam jumlah besar.

    3. Makanan Junk Food
    Tahukah Anda jika seorang pria yang sering mengkonsumsi makanan junk food dapat mengalami konsentrasi tinggi asam lemak trans dalam sperma sebesar 96 % lebih sedikit daripada pria yang tidak mengkonsumsi makanan junk food.

    Studi yang berafiliasi dengan Harvard yang menghasilkan penelitian ini mengkonfirmasi penelitian hewan pengerat sebelumnya yang menunjukkan bahwa
    "asam lemak trans dapat mempengaruhi spermatogenesis secara mendalam," yang berarti penurunan produksi sperma dan menyebabkan kemandulan, ucap peneliti.

    4. Mengkonsumsi Daging dan Telur Mentah
    Makanan selanjutnya yang dapat menyebabkan kemandulan adalah dengan mengkonsumsi daging dan telur mentah, karena mengkonsumsi makanan mentah dapat terinfeksi salmonella yang ternyata dapat menyebabkan kemandulan pada wanita.

    5. Merokok dan Meminum Minuman Beralkohol

    Tahukah Anda bahwa wanita yang merokok dan mengkonsumsi setidaknya satu minuman beralkohol per hari memiliki risiko ketidaksuburan ovulasi yang hampir 50 % lebih tinggi daripada wanita yang tidak meminum alkohol? Studi berbasis Harvard yang menghasilkan penelitian ini diikuti 18.555 wanita selama delapan tahun saat mereka berusaha untuk hamil.

    "Alkohol menghalangi kemampuan hati untuk memetabolisme hormon," kata ahli bedah akupunktur Randine Lewis , penulis The Infertility Cure, Program Kesehatan Tiongkok Kuno untuk Mendapatkan Hamil dan Bayi yang Sehat .

    6. Minuman Berkafein
    Minuman berkafein terutama kopi ternyata dapat menyebabkan kemandulan pada wanita, bahkan meminum lebih dari 300 gram kopi per hari dapat meningkatkan peluang ketidaksuburan. Dan ada baiknya jika Anda berencana untuk hamil maka segera hentikan kebiasaan meminum minuman berkafein.

    7. Susu dan Keju yang Tidak Dipasteurisasi
    Makanan terakhir yang bisa menyebabkan kemandulan adalah Susu dan keju yang tidak dibuat dengan susu pasteurisasi bisa menyebabkan kemandulan pada wanita.

    Anda harus menghindari makanan seperti keju lunak jika tidak dibuat dengan susu pasteurisasi, karena Bakteria listeria di dalam keju dan susu yang tak dipasteurisasi memiliki kemampuan untuk melewati plasenta dan memengaruhi rahim sehingga dapat menyebabkan kemandulan.


    Nah, itulah tadi Gan Sis beberapa pembahasan mengenai makanan yang harus dihindari karena kemungkinan besar bisa menyebabkan kemandulan tetapi ada baiknya Gan Sis konsultasikan ke dokter kandungan terlebih dahulu mengenai makanan diatas dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Anda yah.

    Sumber: klinikginekologi.net
     
  2. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    439
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  3. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Iya sis tapi bukan susu yg dijual di pasaran tapi Susu dan Keju yang Tidak Dipasteurisasi ;)
     
  4. prayogi

    prayogi New Member

    Joined:
    Aug 30, 2014
    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Sebenarnya mungkin boleh aja dikonsumsi, yang penting jangan berlebihan! Karena kalau berlebihan tentu saja tidak baik bagi kesehatan dan salah satunya bisa menyebabkan kemandulan.
     
  5. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Makanan yg mana yah mas? Ya klo misalkan Ragu konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ;)
     
Loading...

Share This Page