Mau ikutan MLM ? Cari Tau Tips Memilih Bisnis MLM yang Baik Disini

Discussion in 'General Business' started by Reza Ahmad, Nov 26, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Salah satu jenis bisnis modal kecil yang cukup terkenal di masyarakat ialah jenis bisnis MLM atau Multi Level Marketing. Ini merupakan suatu jenis model bisnis yang sudah banyak digunakan dengan bentuk menjual produk berbentuk barang ataupun jasa dengan model sistem anak tangga kebawah (downline). Pertama kali ide bisnis ini digunakan untuk memasarkan produk agar lebih mudah terjangkau dalam pemasarannya. Namun masalahnya kini semakin banyak jenis bisnis MLM yang hanya memberi iming-iming saja tanpa adanya sistem dan bukti yang jelas. Inilah yang terkadang membuat MLM menjadi memiliki citra yang buruk bagi sebagian orang, dan bagi agan sekalian yang mau ikut berbisnis MLM sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, yaitu :

    Adanya Produk/ Jasa yang Bisa Dijual
    Setelah memutuskan untuk ikutan berbisnis MLM, ketahui bahwa produk/ jasa yang ditawarkan jelas dan banyak dibutuhkan orang-orang. Karena kebanyakan bisnis MLM yang tidak sehat tidak mengandalkan kualitas produk, melainkan hanya sebatas sistem MLMnya saja. Yang menjadi keutamaan pada bisnis MLM yang tidak sehat ialah merekrut member baru daripada berjualan produknya.

    Upline yang Membantu Para Downline Untuk Ikut Berkembang
    Tentunya pada bisnis MLM yang baik, para upline akan aktif membantu para downline mereka untuk ikut berkembang dan sama-sama maju. Mereka saling sharing dan memberikan ilmu, pengalaman, dan hal lainnya yang bermanfaat.

    Sistem yang Adil Bagi Semua Member
    Jenis bisnis MLM yang baik merupakan MLM yang dapat menguntungkan member, siapapun mereka yang berhasil dan bekerja dengan ekstra. Tidak bergantung pada siapa yang lebih dulu bergabung ataupun mereka seorang upline.

    Memiliki Badan Hukum yang Jelas
    Ada baiknya jika ingin bergabung dengan perusahaan MLM yang berbentuk Perseroan Terbatas, maka sudah memiliki SIUPL dan NPWP. Sebab pada saat menjalankan sebuah bisnis, suatu perusahaan harus memiliki izin dan badan hukum yang jelas untuk mempertanggungjawabkan para member yang sudah bergabung agar mereka merasa aman.
     
Loading...

Share This Page