Mau Investasi Properti? Biar Sukses, Yuk Ikuti 5 Tips Jitu Ini

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Sep 7, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kalian pasti tau dong apa itu investasi? Menurut Wikipedia, investasi merupakan kegiatan yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi serta berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Atau bisa juga disebut penanaman modal.

    Nah, kegiatan investasi ini lagi digandrungi banget oleh banyak orang, baik itu anak muda maupun para investor senior. Salah satu bidang investasi yang paling diminati adalah properti. Investasi properti dipilih karena harganya yang selalu naik setiap tahun serta tak terpengaruh dengan dampak inflasi sehingga para investor gak perlu khawatir kekayaan mereka tergerus inflasi.

    Buat kamu yang baru akan memulai investasi properti, ada baiknya jika kamu memilih apartemen sebagai investasi perdana. Kenapa? Karena apartemen lebih mudah untuk disewakan dan return sewanya tinggi sehingga dapat dijadikan passive income. Nah, biar sukses, yuk ikuti 5 tips investasi properti di bawah ini.

    Kenali Developer

    Saat memilih apartemen untuk diinvestasikan, kamu harus mengenal siapa developer atau pengembang bangunannya. Pastikan developer tersebut jelas dan kredibel. Hal ini penting karena perkembangan apartemen bergantung pada kualitas pengembang. Kamu gak mau ‘kan mengalami kerugian yang disebabkan developer bermasalah?

    Cek Lokasi

    Agar properti yang kamu investasikan cepat terjual/tersewa, pilihlah apartemen yang lokasinya strategis seperti dekat dengan kawasan industri, kawasan pariwisata, atau fasilitas umum lainnya. Apartemen yang memiliki kriteria hunian ini banyak dicari oleh masyarakat lho.

    Lihat Kelengkapan Fasilitas

    Selain lokasi, banyak orang menginginkan hunian yang dapat memberikan kemudahan. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, jogging track, taman bermain anak dan kolam renang. Semakin lengkap fasilitas yang tersedia, maka nilai penjualan apartemen akan semakin tinggi.

    Harga Properti

    Tujuan dari melakukan investasi tentu untuk mendapatkan keuntungan. Nah, kamu harus perhatikan juga nih harga jual awal apartemen yang akan diinvestasikan. Jika harga awalnya sudah tinggi, maka harga jual/sewa yang harus kamu tawarkan pun harus lebih tinggi.

    Perkirakan Harga Sewa Dan Potensi Keuntungan

    Untuk menetapkan harga sewa, sesuaikanlah harga dengan kualitas dan kelengkapan fasilitas dari apartemen yang kamu tawarkan. Setelah itu, buatlah perhitungan potensi keuntungan dari menyewakan apartemen tersebut.

    Nah, itulah 5 tips yang bisa kamu ikuti agar bisa sukses dalam investasi properti. Gak sulit ‘kan? So, yuk jadi investor properti yang sukses!
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    269
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Cara paling mudah menentukan harga sewa adalah ikut harga yang ditawarkan "tetangga sebelah". Kita bisa cari info berapa harga sewa di unit yang sama dengan apartemen kita lalu turunkan sedikit dari harga yang dipatok pesaing
     
  3. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    makasih atas tips nya, sangat bermanfaat dan membantu bagi orang2 yang baru pertama kali berusaha didunia property
     
Loading...

Share This Page