Mau Jadi Orang Tua Baru!! Ini Tips Memilih Tempat Tidur Anak Yang Aman & Nyaman

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by ecoidexs, Jan 26, 2017.

  1. ecoidexs

    ecoidexs New Member

    Joined:
    Jan 26, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Menjadi seorang ayah dan ibu adalah semua impian kita, dalam penentuan tempat tidur anak adalah satu diantara hal utama yang perlu dikerjakan dalam menyiapkan kelahiran anak. Tempat tidur anak mesti memenuhi standard keamanan agar akan tidak membahayakan keselamatan anak saat ditinggal untuk tidur sendiri. Diluar itu, tempat tidur mesti mendukung kenyamanan anak. Hal semacam ini lantaran sistem perkembangan berlangsung saat anak tengah tidur. Kwalitas tidur yang jelek bakal menghalangi perkembangan serta perubahan anak. Oleh karena itu dibutuhkan beragam jenis persiapan yang betul-betul masak untuk pilih tempat tidur untuk anak.
    Untuk memperoleh tempat tidur bayi yang aman serta nyaman alangkah baiknya orangtua mencari ranjang yang dapat penuhi ke-2 segi itu. Hal semacam ini untuk mendukung keselamatan serta kenyamanan anak saat tidur.
    extraordinary-baby-room-decor.jpg

    Ini Beberapa Tips Dalam Memilih Tempat Tidur Yang Aman serta Nyaman Untuk Anak

    • Langkah pertama yang perlu anda cermati dalam pilih ranjang untuk anak yaitu kwalitas bahan atau material yang bagus serta kokoh. Hal semacam ini agar anak lebih aman saat ditinggal tidur sendirian. Penentuan ranjang anak yang kokoh adalah satu diantara hal yang paling utama dalam melindungi keselamatan buah hati saat tidur.
    • Tentukan ranjang dengan material atau bahan dari kayu/stainless tidak dari besi. Seperti yang kita kenali bila material besi begitu rawan berkarat. Hal semacam ini pastinya begitu membahayakan kesehatan anak.
    • Cocokkan ukuran ranjang dengan umur anak kita. Janganlah pilih ranjang yang sangat luas atau sangat sempit. Ini mempunyai tujuan untuk bikin anak terasa nyaman saat ada didalam ranjang itu. Ranjang yang sangat sempit bakal bikin anak terasa stress.
    • Sesuaikan ukuran ranjang, bunda harus juga sesuaikan ketinggian ranjang agar anak terasa nyaman serta tak membahayakan bayi. Pastikan ranjang sesuai sama umur anak dengan standard keamanan yang maksimal.
    • Pastikan ranjang yangmemiliki roda di bagian kaki-kakinya untuk mempermudah bunda dalam memindahkan ranjang. Walau demikian yakinkan bila ranjang beroda itu memiliki pengunci agar tak membahayakan keselamatan bayi saat tidur. Ranjang beroda yg tidak memiliki pengunci di kuatirkan bakal bergulir dengan sendirinya hingga beresiko untuk keselamatan anak.
    • Janganlah pilih ranjang yang memiliki pintu dorong atau ada pintu di bagian samping yang gampang terbuka. Hal semacam ini untuk hindari anak menarik pintu itu serta terjatuh.
    • Tentukan ranjang anak yang dapat sesuai dengan posisi matras atau kasur. Saat umur anak masih kecil jadi ukuran matras dapat lebih tinggi. Tetapi saat umur anak telah jadi tambah terlebih anak telah mempunyai kekuatan untuk duduk jadi ukuran matras dapat dirubah jadi lebih rendah. Hal semacam ini untuk hindari anak terjatuh keluar dari ranjang.
    • Jarak pada kasur dengan ranjang baiknya tak mempunyai celah. Hal semacam ini untuk hindari sisi badan anak terjepit. Ukuran kasur mesti pasa dengan ukuran ranjang.
    • Yakinkan keadaan sambungan ranjang yang memakai baut terpasang dengan kuat. Periksalah dengan cara berkala untuk menghindar terlepasnya sambungan itu. Keadaan sambungan setiap saat dapat longgar akibatnya karena gerakan serta kesibukan anak di dalamnya.
    • Janganlah menyimpan ranjang anak di dekat sambungan atau colokan listrik. Diluar itu, jauhkan juga ranjang dari jendela.
    • Dalam memilih selimut untuk anak baiknya memakai selimut berbahan basic katun yg tidak telalu tidak tebal maupun tidak tipis. Penentuan selimut begitu utama agar anak terasa nyaman saat tidur di dalam ranjang itu.
    • Pakai kain kelambu untuk menutupi ranjang bayi agar terlepas dari gigitan nyamuk. Ukuran kain kelamu baiknya lebih panjang dari ukuran ranjang supaya menutupi semua sisi atas ranjang.
    Semoga Bermanfaat "Salam Hangat dari Calon Ayah"
     
  2. Galih P

    Galih P Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  3. ecoidexs

    ecoidexs New Member

    Joined:
    Jan 26, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    om sama-sama om :p hehehehe.........
     
Loading...

Share This Page