Mau Kaos Katun Anda Awet? Ini Tips Merawatnya

Discussion in 'General Lifestyle' started by Mudfi, Nov 12, 2015.

  1. Mudfi

    Mudfi New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Punya baju distro berbahan katun kesayangan, tapi warnanya mulai berubah karena terlalu sering dipakai? 5 tips berikut akan membantu kaos katun Anda lebih awet.

    Siapa sih yang tidak punya kaos berbahan katun di lemari bajunya? Pasti setiap orang punya, minimal satu baju, entah itu baju distro atau basic tee. Bahannya yang ringan, nyaman, adem, dan terkenal gampang dirawat membuat kaos katun menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki semua orang. Sayangnya, banyak orang yang menganggap remeh dan asal-asalan ketika merawat kaos katun. Padahal kalau dirawat dengan cara yang tepat, kaos katun kesayangan Anda bisa awet dan terlihat seperti baru terus, lho. Bagaimana cara merawat kaos katun yang benar? Simak yuk tips kami berikut ini.

    1. Perhatikan Area Kaos yang Paling Sering Kena Keringat
    Salah satu kelebihan kaos katun adalah rasa nyaman dan adem yang Anda rasakan saat memakainya. Tapi di sisi lain, kaos katun juga sangat mudah menyerap keringat dan ini bisa membuat kaos berubah warna di bagian tubuh tertentu, seperti di bawah ketiak atau di bagian kerah, bahkan bau keringat juga bisa tidak hilang meskipun kaos sudah dicuci. Tapi tenang, kondisi ini tidak akan terjadi jika Anda mengeluarkan sedikit tenaga untuk merawat kaos katun kesayangan Anda.

    Caranya adalah ketika Anda mencucinya, fokuslah pada area kaos yang terkena lebih banyak keringat dan yang paling sering terkena parfum atau deodoran. Oleskan deterjen cair di area tersebut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu kucek perlahan dan cucilah seperti biasa. Dengan cara tersebut, kaos katun Anda dijamin bebas dari bau tidak sedap dan noda bekas keringat.

    2. Jangan Mencuci Kaos Katun dengan Air Hangat
    Memang di beberapa kondisi, mencuci kaos katun dengan air hangat bisa menghilangkan noda tertentu. Tapi jangan menggunakan air hangat kalau tidak terpaksa, ya. Kenapa? Ternyata, air hangat bisa membuat bahan katun menyusut. Pasti Anda tidak mau kan ukuran kaos Anda berubah lebih kecil setelah dicuci? Jadi pastikan Anda selalu mencuci kaos katun dengan air dingin.

    3. Jangan Terlalu Lama Mengeringkannya di Mesin Cuci

    Kalau Anda terbiasa mengeringkan pakaian dengan tumble dry, perlakukanlah kaos katun dengan cara yang berbeda. Jangan mengeringkannya di tumble dry sampai benar-benar kering karena hal ini juga bisa membuat ukuran kaos menyusut. Lebih baik biarkan kaos katun Anda sedikit basah dan keringkan secara alami. Namun, jauhkan dari sinar matahari langsung karena bisa membuat warna kaos pudar.

    4. Setrika Kaos Katun dengan Suhu Panas
    Katun merupakan salah satu bahan yang kuat dan tahan lama, jadi tidak masalah jika Anda menyetrikanya dengan suhu yang panas. Bahkan ini sangat dianjurkan karena biasanya kaos katun mudah kusut. Kalau kaos Anda punya gambar sablon, seperti baju distro pada umumnya, Anda bisa menyetrikanya dari bagian dalam kaos.

    5. Gantung atau Lipat Kaos Katun Saat Menyimpannya
    Jika Anda memiliki kaos berbahan katun yang sangat mudah kusut, akan sangat baik jika Anda menggantungnya dengan hanger saat menyimpannya. Gunakan hanger berbahan tebal agar bentuk kaos Anda tetap terjaga. Kalau Anda lebih memilih untuk melipatnya, simpanlah di tempat yang kering dan bersih. Jika ada kaos katun yang sudah lama tidak Anda pakai, pastikan Anda mengeluarkannya untuk diangin-anginkan sekali-sekali agar tidak bau.

    Nah, tidak sulit bukan merawat kaos katun? Dengan mengaplikasikan 5 tips di atas, kaos kesayangan Anda akan selalu terlihat baru dan awet. Jika Anda ingin menambah koleksi baju distro, Anda bisa lihat koleksi dr. Mudfi. Anda bisa mendapatkan kaos distro dengan bahan katun berkualitas baik dengan print yang keren di www.drmudfi.com.

    Source:

    http://allwomenstalk.com/p/4f3d86329d2f6889de3e44e1
     
    Last edited: Nov 12, 2015
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kaos yang udah tahunan kalau ane mendingan dibuang. dipake dikit udah bau :D
     
  3. Mudfi

    Mudfi New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Okei sama2 gan . Untuk tips2 lainya nanti ane bakalan update
     
  4. sriyanti

    sriyanti Member

    Joined:
    Oct 8, 2015
    Messages:
    58
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Infonya sangat bermanfaat. Mksh
     
  5. Vidogarment

    Vidogarment New Member

    Joined:
    May 12, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    maksih gan tipsnya bermanfaat *bagus*
     
  6. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page