Mau Kerja Ke Jepang? Ini Daftar LPK Yang Bisa Bantu Anda

Discussion in 'Education' started by Nur Maulida, Jun 4, 2020.

  1. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    46
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Jepang merupakan salah satu negara maju yang berada di wilayah Asia. Negara yang dijuluki “Negeri Matahari Terbit” ini menjadi salah satu negara terfavorit bagi masyarakat Indonesia, baik untuk sekedar belajar, berwisata hingga menjadi pekerja di Jepang.

    Jika hanya sekedar belajar atau berwisata tentu tepat untuk berkunjung ke Jepang. Namun kalau untuk urusan menjadi tenaga kerja di Jepang, tentu ada hal lain yang mendasarinya.

    Banyak alasan yang mendasari mengapa banyak masyarakat Indonesia yang bermimpi untuk bekerja di Jepang, mulai dari gaji yang lebih besar dibandingkan di Indonesia, hingga ingin mendapatkan jodoh atau teman di negara sakura tersebut.

    Bayangkan saja, di negeri sakura tersebut, Anda akan diberikan gaji mulai dari 8 hingga 18 juta per bulannya. Gaji tersebut belum termasuk dengan uang lembur loh!

    Jika Anda ingin mewujudkan mimpi Anda bekerja di Jepang, caranya sangat mudah. Jepang dan Indonesia telah mempunyai perjanjian kerja sama bilateral antar dua negara, terutama mengenai pemagangan untuk tenaga kerja ke Jepang.

    Hal inilah yang akhirnya membuat banyak Lembaga-lembaga pelatihan kerja ke Jepang yang berdiri di Indonesia. Lembaga ini nantinya akan membantu Anda mewujudkan impian Anda untuk bekerja atau magang ke Jepang.

    Nah, berikut ini adalah beberapa lembaga-lembaga pelatihan kerja (LPK) ke Jepang yang bisa Anda kunjungi untuk membantu Anda magang kerja di Jepang, antara lain yaitu:

    1. LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) Tsubame (www.tsubame-jltc.com)

    [​IMG]
    Lembaga ini merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga pelatihan kerja yang ada di Indonesia. Lembaga pelatihan ini berlokasi di Grand Galaxy City RSA 3 No. 25-27, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

    Lembaga pelatihan telah terdaftar secara resmi di Departemen Tenaga Kerja Indonesia dan telah banyak mengirimkan para siswa magang ke Jepang. LPK Tsubame juga telah bekerja sama dengan JITCO (Japan International Trainee & Skilled Worker Cooperation Organizer) dan Ministry of Foreign Affairs of Japan dalam pembuatan program magang mereka.

    Dengan program tersebut, para siswa dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan serta cara kerja di Jepang dengan sangat mudah.

    2. PT Minori (www.minori.co.id)

    [​IMG]
    Minori berdiri sejak tahun 2008 lalu dan telah mengirimkan lebih dari seribu pemagang setiap tahunnya. Di sini, Anda akan diajarkan berbagai macam hal terkait dengan bidang pemagangan yang Anda inginkan.

    PT Minori berlokasi di Jl. Raya Cibarusah No.21 J, Cikarang, Bekasi. Minori juga telah menerapkan standar internasional (ISO 9001) dalam hal perekrutan karyawan magangnya, serta telah bekerja sama dengan JAS-ANZ dan International Accreditation Forum (IAF) dalam hal program pemagangannya.

    3. LPK Azumy Gakuin Centre (AGC) (www.magang-jepang.com)

    [​IMG]
    LPK AGC telah berdiri sejak tahun 1998 dan telah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja sebagai lembaga pelatihan dan pemagangan kerja ke Jepang. LPK ini juga telah banyak mengirimkan para pekerja magang ke Jepang setiap bulannya dan telah tersebar di beberapa wilayah di Jepang.

    Di sini, Anda akan ditempatkan secara terpisah karena terdapat dua buah asrama (satu untuk asrama putra dan satu lagi asrama putri). Selain itu, Anda juga akan dibimbing oleh para guru-guru yang telah berpengalaman.

    LPK AGC sendiri berlokasi di Jl. Pasir Kampung, Cipanas, Kec. Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,524
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Dalam kondisi seperti ini mungkin minat untuk kerja di luar negri juga berkurang terkait dengan kenyamanan dan kesehatan, orang yang sehat khawatir kena razia dalam perjalanan.
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    setahu ane etos kerja di jepang itu jauh lebih berat dari kerja di Indo, bahkan bisa sampe ada yang mati karena kelelahan kerja di jam kerja yang super panjang, menurut ane jepang negara yang bagus untuk dikunjungi sebagai wisatawan , tapi bukan untuk kerja.
     
  4. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    46
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    tapi di Jepang sudah aman kok mas, dalam beberapa bulan terakhir kasus corona sudah menurun bahkan beberapa tempat sudah normal kembali di sana
     
  5. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    46
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Hehehe jangan hanya tau dari kabar-kabar yang tidak ada sumbernya mas. Jepang memang negara disiplin, tapi mereka juga punya jam dan waktu kerja juga seperti di Indonesia kok
     
Loading...

Share This Page