Mau meningkatkan konversi penjualan bisnis online Anda secara drastis ?

Discussion in 'Online Business' started by abcdef01, Jul 14, 2016.

  1. abcdef01

    abcdef01 New Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bisnis online memang memberikan begitu banyak kemudahan. Di bisnis ini semua kegiatan bisnis bisa diukur tingkat efektif dan tidaknya, termasuk dalam hal ini bagaimana mengukur rasio konversi beli calon konsumen yang mendatangi website dengan tindakannya melakukan action (beli).

    Tak heran tidak sedikit pebisnis online yang dibuat kewalahan bagaimana menghadang pengunjung yang sudah didatangkannya bersusah payah dengan menggunakan berbagai teknik marketing yang mereka gunakan, tapi yang terjadi malah mereka kabur begitu saja tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

    Apakah ini juga yang sedang Anda alami ?

    Tenang saja Kawan, mudah-mudahan tips ini bisa sedikit memberi angin segar mengatasi masalah tersebut. Lalu apa saja yang harus dilakukan agar konversi penjualan meningkat drastis ?

    Berikut 7 tips dan cara bagaimana menaikkan rasio penjualan bisnis online Anda:

    1. Buatlah Minisite

    Jika biasanya Anda sering membuat website dengan begitu banyak halaman beserta link-link di dalamnya, maka sekaranglah saatnya merubah dan membenahi website Anda tersebut. Dalam hal ini adalah menggantinya dengan minisite.

    Bila Anda belum tahu apa itu ministe, minisite adalah website yang hanya terdiri dari 1 halaman homepage saja atau kalaupun ada halaman lain itu hanya beberapa saja. Praktisnya adalah website mini (kecil) yang sengaja didesain untuk meningkatkan konversi.

    Dengan menggunakan minisite akan meminimalisir pandangan pengunjung yang biasanya kerap kali perhatiannya teralih pada halaman-halaman maupun link lain sekaligus membuat mereka fokus pada satu tujuan yakni presentasi produk yang Anda pasarkan.

    2. Cantumkan Kontak Lengkap

    Banyak orang yang menyepelehkan masalah ini khususnya mereka yang berbisnis online secara mandiri (individual). Mereka tidak mau menunjukkan jati diri mereka sebenarnya, bahkan tidak sedikit yang berani menyebutkan nama aslinya.

    Bila Anda sering menjumpai website seperti ini, maka waspadalah karena web-web semacam ini rentan dengan yang namanya SCAM (penipuan di internet). Padahal bisnis online sendiri sangat menjunjung erat dengan yang namanya kepercayaan.

    Nah untuk itulah, agar calon pembeli semakin mantap dengan produk yang dibelinya, sebaiknya Anda cantumkan data kontak lengkap, lebih-lebih yang bisa mereka hubungi kapan saja. Mulai dari alamat lengkap, nomor telepon rumah ataupun HP, Yahoo Messenger, dan sebagainya.

    3. Gunakan Jurus Hypnotic Writing

    Yang tak kalah penting dalam website Anda adalah tulisan yang Anda buat. Ya, tulisan yang Anda buat dalam website bisa mempengaruhi dan membuat perubahan hingga 180 derajat terhadap tindakan pengunjung.

    Di sinilah dibutuhkan skill internet marketing yang namanya hypnotic writing. Yakni sebuah teknik menulis yang bisa mempengaruhi alam pikiran seseorang. Memang keahlihan seperti ini sebagian orang bilang karena faktor bakat, tapi kalau memang bisa dipelajari, mengapa kita tidak mempelajarinya ? Betulkan ?

    Kalaupun Anda tidak mau mempelajarinya entah dengan alasan apapun, Anda bisa gunakan jasa seorang Copywriter yang sekarang banyak bertebaran di internet. Intinya dengan hypnotic writing ini Anda seolah memiliki senjata marketing ampuh bak rudal yang akan meledak kapan saja.

    4. Fokus Menjaring ke Traffic

    Banyak orang yang terkecoh dengan terpaku membangun website penjualan fokus hanya pada masalah-masalah teknis tapi mereka kurang perhatikan kegiatan-kegiatan utama bisnis online itu sendiri, dalam hal ini adalah traffic (kunjungan).

    Bagaimanapun juga tanpa trafik, tidak akan pernah ada orang yang melihat website Anda, tidak ada orang yang tahu akan keberadaan toko online beserta pernak pernik yang Anda jual di dalamnya. Untuk itulah sebelum Anda tingkatkan konversi, fokuskan kegiatan bisnis online Anda bagaimana menjaring trafik sebanyak mungkin.

    Apabila trafik ini sudah bisa Anda penuhi, selanjutnya akan lebih mudah meningkatkan konversi. Dan saya yakin apabila produk yang Anda jual memang memenuhi kebutuhan pembeli, tidak sulit bagi pembeli untuk merogoh koceknya.

    5. Kenali Jenis Pengunjung Anda

    Di sinilah masalah yang kerap kali melanda web owner, mereka bisa mendatangkan banyak kunjungan ke webnya tapi miskin penjualan. Hal ini bisa terjadi karena pengunjung memiliki tujuan yang berbeda-beda saat berkunjung ke sebuah website.

    Anda bisa mengenali mereka via tools statistik yang banyak tersedia gratis di internet. Misalkan keyword apa saja yang sering digunakan pengunjung saat memasuki website Anda. Anda bisa bermain-main dengan keyword yang tidak hanya mempunyai rasio klik yang tinggi tapi juga bisa menghasilkan penjualan, lalu pilih yang terbaik.

    6. Tonjolkan Keunggulan Produk Dibanding Pesaing

    Biasanya calon pembeli akan membanding-bandingkan terlebih dahulu produk yang akan dibelinya dengan penjual lain. Nah, di sini Anda bisa menganalisa apa kelebihan produk Anda dibanding pesaing, temukan, terapkan, lalu tonjolkan kelebihan tersebut.

    7. Sederhanakan Sistem Administrasi

    Banyak calon konsumen yang tidak jadi mau beli dikarenakan sistem administrasi pembayaran yang rumit. Padahal tinggal selangkah lagi akad transaksi menjadi “DEAL”. Akhirnya karena kesulitan dengan sistem administrasi yang jelimet tersebut mereka tidak jadi beli.

    Untuk itulah, aturlah sesedarhana mungkin sistem pembayaran. Jauhi script-script website yang hanya membuat calon konsumen kesulitan melakukan pembayaran. Bila perlu, lakukan tes dengan menempatkan diri Anda sebagai calon pembeli.

    Sediakan pula beberapa opsi bank yang akan digunakan transaksi dalam metode pembayarannya. Ini tentu saja akan memudahkan calon pembeli bisa membayar sesuai bank yang dimilikinya tanpa perlu kena fee.

    Baiklah, sekian dulu artikelnya, semoga tips sederhana ini bisa meningkatkan konversi penjualan bisnis online Anda.

    Semoga bermanfaat, untuk yang ingin meningkatkan penjualan di bisnis online anda

    sumber klik disini
     
  2. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sepertinya saya butuh seperti ini,
     
  3. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    496
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Contoh misalnya ?
    Kayaknya asyik ini mau coba pelajarinya
     
  4. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Oke
    Maksih gantisnya'Sangat membantu.
    Haturnuhun...
     
  5. bekenid

    bekenid Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    173
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bagus infonya, jadi semangat nich yang jualan online
     
  6. ANDHIMIND

    ANDHIMIND Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Keren ini threads yang Anda sajikan. Dengan alur terstruktur yang dipaparkan di atas menjadi senjata pendukung dalam promosi bila kita telah mempunyai toko di market place dan dapat menjadi senjata utama dalam melakukan promosi menggunakan website resmi perusahaan kita sendiri menjadikan perusahaan kita dikenal luas dan meningkatkan kredibilitas calon konsumen yang akan membeli di toko daring kita.
    Bangunlah citra perusahaan sebaik mungkin dan teruslah berusaha dalam bersaing sehat di era digital ini.
     
  7. Putri reyhan

    Putri reyhan New Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Keren keren keren...
     
  8. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    423
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tips keren keren.... semoga manfaat
     
Loading...

Share This Page