Mau Pakai Sosial Media Untuk Pemasaran? Ini yang Harus Diperhatikan

Discussion in 'Internet Marketing' started by lalakana, Apr 9, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saat ini sudah banyak sosial media yang dijadikan sebagai sarana pemasaran produk atau jasa. Ada begitu banyak media sosial yang biasa digunakan untuk jadi media pemasaran produk atau jasa. Misalnya seperti Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain sebagainya.

    Media sosial memberikan akses yang tidak terbatas untuk menjangkau jutaan orang di seluruh dunia. Tidak hanya itu, informasi yang dikirimkan bisa berupa gambar atau mungkin juga berupa video. Hal tersebut bisa memberikan dampak kesadaran merek dan kepada kalangan masyarakat sehingga dapat meningkatkan rasa percaya dan konversi penjualan.

    [​IMG]
    image resource from : https://breefstudio.com/

    Pertumbuhan dan gaya pemasaran melalui media sosial terus tumbuh seiring juga pertumbuhan grafik pengguna internet di dunia. Pengguna internet di Indonesia tercatat dalam survey penyelenggara jasa internet di tahun 2017 mencapai dalam 55,69% dari total jumlah penduduk 262 juta jiwa. Dan pengguna internet di sektor bisnis mencapai 38,83%-48,16% pengguna yang mencari informasi tentang produk dan jasa sehingga banyak bermunculan Jasa Pembuatan Website Perusahaan.

    Beda teknik penjualan dan pemasaran, beda pula hasil dan cara yang harus dilewati. Konversi penjualan di sosial media membutukan waktu yang lumayan lama karena membutuhkan kepercayaan masyarakat dan membutuhkan strategi penjualan yang cukup berbeda di setiap platform sosial media.

    Sosial media punya potensi sangat besar untuk mendukung kegiatan pemasaran banyak produsen. Belum lagi ditambah dengan akses internet yang memadai, dan media lain seperti website, atau aplikasi. media sosial juga bisa menjadi toko online untuk memasarkan , karena jika menggunakan Jasa Toko Online Profesional membutuhkan dana.

    Tertarik menggunakan sosial media untuk pemasaran? Beberapa strategi di bawah ini harus diketahui dalam sosial media marketing.

    1. Konten adalah yang utama. Walau niatnya untuk melakukan pemasaran atau mencari konversi, konten yang baik tetap perlu diperhatikan. Sosial media yang kreatif, membuat konten yang menarik pembeli atas produk yang kita miliki. Memasukan postingan yang tidak monoton agar minat pembeli tidak bosan, maka dari itu memerlukan ide dan postingan yang bisa membuat masyarakat tertarik untuk membeli.
    2. Memperhatikan waktu dan uang, menggunakan strategi sosial media marketing untuk menjalankan bisnis dengan cara paling efisien. Agar lebih efektif dan menjangkau target lebih spesifik, coba gunakan tools yang bisa dimanfaatkan dan tersedia secara gratis maupun berbayar. Teliti dalam membuat anggran di sosial media bisa membuat kampanye yang akan Anda jalankan berjalan maksimal.
    3. Membantu konsumen baru, sosial media mebantu bisnis untuk menemukan konsumen yang potensial. Bagaimana caranya? Anda bisa memanfaatkan hastag yang terkait dengan produk. Sisipkan hashtag pada unggahan yang bisa menggaet lebih banyak konsumen baru.
    4. Sosial media dirancang untuk jadi cara baru dalam berkomunikasi dan melakukan interaksi di abad ini. Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk melakukan interaksi dengan konsumen. Interaksi yang aktif membuat merek yang dimiliki semakin di percaya dikalangan pengguna sosial media.
    Aktif di sosial media juga berarti memabangun kredibilitas. Kredibilitas yang sudah didapat akan menghasilkan kesadaran merek yang sanagt besar sehingga produk dan nama perusahaan Anda bisa semakin terkenal.

    Sosial media membawakan fitur menarik dan bisa dijangkau banyak wilayah dengan waktu cepat dibandingkan dengan media konvensional. Informasi dapat berupa gagasan berbagai macam komunitas virtual. Sosial media integral dari dari kehidupan bisnis perusahaan online terutama di barang konsumsi dan setiap perusahaan memiliki satu profil sosial. Perusahaan harus menemukan platform yang relavan untuk dijangkau untuk menghindari kerugian.

    Tidak hanya itu, influencer berperan penting dalam pemasaran sosial media. Hal ini karena influencer punya pengaruh yang lebih besar dan bisa menjadi media yang sangat tepat untuk merekomendasikan produk atau memperkuat merek secara online.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    betul banget gan, dengan aktif di media sosial bisa membangun branding, ini bisa membentuk kesadaran merk
     
  3. dzeko

    dzeko New Member

    Joined:
    Feb 12, 2013
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    jangan lupa, selain konten, webnya juga harus dicarikan backlink
     
Loading...

Share This Page