Mau Tahu Cara Bedakan Akrapovic Asli dan Palsu? Simak!

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Aug 18, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    382
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Sobat Rider pastinya sudah akrab dengan merk knalpot Akrapovic. Knalpot terpandang di dunia otomotif ini dibuat oleh perusahaan yang berasal dari negara Slovenia.

    Perusahaan ini didirikan oleh Igor Akrapovic yang merupakan mantan pembalap terkenal pada tahun 90-an. Knalpot Akrapovic adalah knalpot pilihan bagi sepeda motor sport terutama motor-motor yang berlaga di balapan internasional seperti Moto GP dan superbike.

    Harga knalpot ini memang tidak bisa dibilang murah, Sobat Rider. Knalpot yang sering digunakan untuk balap ini dibanderol mulai dari Rp 4 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Oleh karena itu persiapkan anggaran yang cukup matang apabila ingin mengganti sistem buangan emisi motor kesayangan dengan knalpot yang memiliki reputasi mendunia.

    Harga yang ditawarkan memang sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Desain-desain knalpot Akrapovic ini juga terkenal apik dan modern. Tidak akan ada yang berani bilang kalian ketinggalan zaman kalau pakai knalpot besutan perusahaan Slovenia ini.

    Material yang ditawarkan oleh knalpot Akrapovic pastinya tidak sembarangan, makanya jadi brand pilihan bagi motor balap internasional. Seperti pepatah orang Indonesia, ada harga maka ada barang. Harga knalpot ini terbilang mahal karena materialnya menggunakan logam stainless steel bermutu tinggi dan pastinya tidak mudah berkarat.

    Logam yang dipakai knalpot ini juga tidak mudah mengalami korosi. Tidak hanya stainless steel, lini knalpot Akrapovic juga menghadirkan produk buangan emisi yang menggunakan bahan titanium alloy dan carbon fibre yang sudah sangat terbukti kekuatannya.

    Keunggulan lain dari knalpot Akrapovic adalah bobotnya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan knalpot lain yang terbilang standar. Knalpot yang ringan tentunya bisa mengurangi beban motor sehingga akselerasinya pun bertambah. Performa motor pun bisa dibilang mengalami peningkatan setelah menggunakan knalpot Akrapovic.

    Tak heran makanya banyak oknum-oknum jahat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat knalpot Akrapovic tiruan. Lalu bagaimana caranya membedakan knalpot Akrapovic asli dan palsu?


    1. Nomor Seri yang Timbul
    [​IMG]
    Kalau asli, terdapat nomor seri yang timbul

    Hal pertama yang bisa menghindarkan kalian dari tindak pemalsuan knalpot Akrapovic adalah mengecek nomor seri yang tercetak timbul di bagian ujung leher knalpot. Apabila knalpot yang hendak kalian beli tidak memiliki nomor seri yang unik ini, bisa dipastikan knalpot Akrapovic yang ditawarkan pada Sobat Rider itu palsu. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
Loading...

Share This Page