Maxi Yamaha Substitusi Kampas Rem Dengan Pendahulunya, Nih Simak!

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Jun 20, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    395
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Pagi Sobat Riders! Hari ini kita akan bahas salah satu sparepart bagian pengereman milik Yamaha nih. Kampas rem Maxi Yamaha ternyata bisa di substitusi dengan varian pendahulunya lhooo. Belakangan, pengguna motor Maxi Yamaha mulai banyak ber-sliweran di jalan.

    Beredarnya matic pabrikan berlogo garputala yang memiliki bodi gambot seperti Yamaha Nmax, Aerox 155 dan Lexi, pertanda kalau produk ini mulai disukai konsumen. Itu artinya perputaran komponen fast moving pada tunggangan ini juga cepat, salah satunya adalah kampas rem.

    Tanpa disadari oleh penggunanya, ternyata kampas rem matic Yamaha Nmax, Aerox 155 dan Lexi punya kesamaan dengan motor Yamaha pendahulunya. Dengan begitu komponen pada tunggangan ini ada banyak pilihan substitusi, terutama pada bagian kampas rem-nya. Berikut produk yang bisa dipakai.

    Kampas Rem Depan Pakai Mio M3 Series
    Seperti dipaparkan diatas kalau kampas rem Maxi Yamaha bisa substitusi dengan produk Yamaha pendahulunya adalah benar. Dimulai dari komponen rem depan Maxi Yamaha yang terbukti kampas rem-nya bisa comot punya varian matic Mio M3 Series.

    [​IMG]Kampas Nmax, Aerox dan Lexi bisa pasang punya Mio M3 series | Foto: Contributor Moladin

    Adapun info untuk perbandingan, kampas rem depan Yamaha Nmax berkode 2DP-F5805-00 harganya sekitar Rp 75 ribuan. Sementara Yamaha Mio M3 berkode 2BM-F5805-00 biasanya dijual lebih murah yaitu sekitar Rp 50 ribuan. Dan penggunaan kampas depan Mio tersebut juga berlaku buat Yamaha Aerox 155 maupun Lexi.

    Rem Cakram Belakang Nmax Pakai V-Ixion Lawas
    Jika semua bagian rem depan Maxi Yamaha usung tipe cakram, namun beberapa varian masih andalkan rem belakang tipe teromol macam Aerox 155 dan Lexi. Bahkan keduanya pun punya kode part yang sama yaitu 5BP-F530K-00.

    [​IMG]Kampas rem belakang Nmax bisa pakai V-ixion Lama | Foto: Contributor Moladin

    Harga kampas rem belakang asli buat Aerox 155, Lexi dan Scorpio dijual sekitar Rp 50 ribuan. Sedangkan kampas rem teromol Mio series sedikit lebih murah, yaitu berkisar Rp 45 ribuan.

    Lalu bagaimana dengan Yamaha Nmax yang ternyata dilengkapi dengan rem cakram belakang? Apakah ada part substitusi dengan motor lain yang bisa dipasang ke Nmax ? Nah, dengan adanya substitusi part ini selain lebih mudah di dapat tentu bisa lebih hemat juga ya Sobat Riders! Tetapi perlu di ingat membeli part yang sesuai jauh lebih disarankan, supaya pengereman motor maksimal. Oke, dari pada semakin penasaran mengenai kecocokan subtitusi antar part Yamaha, kita lihat saja ulasan selengkapnya di link berikut ya Sobat Riders! ada juga loh saran-saran dari salah satu pemilik toko spareparts Yamaha.
    https://moladin.com/blog/maxi-yamaha-substitusi-kampas-rem/
     
Loading...

Share This Page