Media Asing Ragukan Witan Sulaiman Yang Bergabung Ke Klub Serbia

Discussion in 'General Sports' started by Rizki_iki, Feb 14, 2020.

  1. Rizki_iki

    Rizki_iki Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Source : football5star

    Kita ketahui jika pemain mudah Timnas Indonesia, Witan Sulaiman telah bergabung ke klub FK Radnik Surdulica, yakni klub kasta tertinggi Serbia. Namun, Witan Sulaiman bukan orang pertama Asia yang bergabung di klub Serbia tersebut. Ada 2 nama pemain Jepang sebelumnya yang pernah merumput di kasta tertinggi klub asal Serbia.

    Kepindahan Witan ke FK Radnik Surdulica ternyata mendapat sorotan dari berbagai media asing. Salah satunya adalah Live Sports Asia yang menyebutkan jika pemain kelahiran Palu ini disebutkan jika tidak akan mudah untuk berkembang di Eropa. Mereka bahkan mengkhawatirkan nasip Witan Sulaiman bisa seperti pemain Vietnam yang berkarier di Belgia sebelumnya.

    Nguyen Cong Phuong adalah pemain asal Vietnam yang dimaksud, dan ia melanjutkan kariernya di Eropa. Nguyen Cong bergabung bersama klub Belgia, Sint-Truidense VV pada bulan Juli 2019. Akan tetapi, pemain berjuluk Lionel Messi dari Vietnam itu memutuskan kembali ke kampung halamannya karena gagal mengembangkan kariernya di Negara Cokelat.

    Begitu juga dengan media lokal setempat yang meragukan Witan Sulaiman bisa berkembang di negaranya. Bahkan salah satu media bernama Mozzart Sport menyebutkan jika Witan layaknya hanya bersekolah di Serbia. Tentu hal ini bisa diartikan jika pemain Timnas Indonesia ini hanya menimba ilmu di klub tersebut, walaupun sang agen menyebutkan jika Witan Sulaiman di kontrak klub selama 3,5 tahun.

    Well, apapun yang mereka bilang, kita tetap mengapresiasi kepadanya, karena Witan adalah alah satu pemain muda Indonesia yang berhasil bermain di Eropa.
     

Share This Page