Media Sosial terpopuler dengan ramai pengguna

Discussion in 'General Internet' started by Yandiahmadgandasaputra, Nov 1, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    105
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Penggunaan media sosial sudah menjadi sesuatu yang umum di masyarakat kita. Terlebih negara kita Indonesia termasuk dalam jajaran pengguna Internet terbesar di dunia. Dengan adanya internet ini segala macam aktifitas bisa berjalan lebih efisien. Dan sosial media saat ini bisa menjadi ujung tombak berbagai aktifitas tersebut. Seperti aktifitas bisnis, promosi produk dan layanan, inovasi, pertemanan, sharing dan lain sebagainya. Sejalan dengan negara kita yang masuk dalam jajaran pengguna internet terbesar di dunia, kini media sosial pun dapat menjadi bagian dari struktur suatu pekerjaan. Dengan media sosial perusahaan mampu untuk menjangkau banyak client atau konsumennya, dengan media sosial jejaring pertemanan bisa semakin luas, dengan jejaring sosial orang lebih mudah untuk sharing dan berbagi informasi, dengan media sosial orang bisa berjualan.

    Adapun beberapa media sosial yang kini populer dengan banyak peggunanya yaitu sebagai berikut :

    1. Facebook
    Bicara seputar media sosial facebook ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Hampir setiap orang baik itu usia anak-anak hingga usia lanjut minimalnya pernah menggunakan media sosial ini. Atau bahkan sampai saat ini masih menggunakannya. Facebook telah berhasil menunjukan eksistensinya sebagai platform jejaring sosial terpopuler dengan pengguna mencapai hingga miliaran. Dengan media sosial facebook setiap orang bisa saling berkenalan, bertukar pikiran, promosi usaha, jualan dan sejenisnya.

    2. Instagram
    Instagram merupakan sebuat platform yang mengutamakan postingan visual. Dengan instagram setiap pengguna bisa berbagi apapun melalui sebuah foto atau video. Instagram ini cocok sekali digunakan oleh para pebisnis online, content creator, animator, photografer dan sebagainya. Dengan instagram mereka bisa promosi produk ataupun hanya berbagi karya berupa gambar, video animasi pendek. Jika anda termasuk pebisnis online yang menjual sebuah produk, maka maksimalkan instagram karena ini cocok untuk anda.


    3. Youtube
    Tidak akan asing lagi ketika anda mendengar youtube. Media sharing yang satu ini kini menjadi magnet setiap content creator dengan beragam hobi. Dengan adanya youtube ini setiap orang yang memiliki hobi design grafis ataupun animasi, akan berlomba untuk mendapatkan subscriber sebanyak mungkin. Karena dalam hal itu ada keuntungan yang bisa didapatkan. Youtube digunakan juga sebagai sebuah platform promosi berbasis PPC (pay per click, dimana jika setiap video yang dibuat sesuai dengan ketentuan dari google adsense. Setiap iklan mahal dapat anda pasang di content youtube anda guna menghasilkan profit yang tinggi.


    4. Twitter
    Twitter ini sepertinya merupakan media sosial yang paling tua. Namun hingga saat ini twitter berhasil untuk bersaing dengan media-media sosial baru yang bermunculan saat ini. Pada masa kejayaannya di awal mula dibentuknya twitter ini disebut sebagai situs microblogging. Penggunaan yang mudah dan juga sederhana membuat platform media sosial twitter ini ramai penggunanya hingga saat ini.


    5. Google Plus
    Google plus ini muncul sebagai media sosial yang satu terlihat cukup potensial ataupun menjanjikan. Dan seharusnya Google Plus bisa menjadi jawara media sosial mengalahkan Facebook dan media sosial lainnya. Dengan alasan untuk setiap jumlah pengguna email Google sudah mencapai 2 miliar lebih saat ini dan menjadi media untuk promosi Google plus. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi karena memang tidak semua pengguna Gmail menjadi pengguna Google Plus.


    Anda termasuk pengguna media sosial yang mana?..Yang jelas apapun media sosialnya, gunakanlah untuk hal-hal yang positif, jangan membuat kegaduhan, penipuan dan sejenisnya ya.

    Jika ada tambahan sosial media populer saat ini boleh sertakan di kolom komentar ya. Terimakasih.
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,492
    Likes Received:
    222
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    google plus bukannya sudah tutup?
    [​IMG]

    media sosial lainya:
    Pinterest
    vk.com

    mungkin masih ada yang lain, cuma tidak terlalu populer
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,578
    Likes Received:
    121
    Trophy Points:
    63
    Google plus sudah ditutup yah kayaknya sudah lama yang lalu
    kalau ane sih yang paling sering dipake ya facebook, twitter disuspend
     
  4. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    105
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Betul sekali @ziuma memang sudah tutup, tapi jika melihat peluang pengguna gmail saat ini, google plus juga bisa sepopuler itu. Mungkin populer pada masanya ya.:)
     
    ziuma likes this.
  5. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    105
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Betul sudah tutup, ya bisa dikatakan populer pada masanya. :)
     
  6. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,492
    Likes Received:
    222
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    tambahan sosial media lain
    LinkedIn

    sangat populer dikalangan bisnis profesional.
     
  7. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    82
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    betapa ketatnya persaingan di media sosial bahkan perusahaan sebesar google aja gak berhasil,
    padahal google sudah punya basis user yg besar :rolleyes:
     
Loading...

Share This Page