Meja Setrika untuk Bisnis Laundry Tangerang, Begini Cara Memilihnya

Discussion in 'General Business' started by lalakana, Sep 10, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Dalam menjalankan Bisnis laundry Tangerang meja setrika adalah fasilitas pendukung yang harus Anda perhatikan. Baik Laundry kiloan maupun coin, peralatan satu ini merupakan faktor pendukung yang baik untuk meningkatkan pelanggan. Dengan memilih meja yang sesuai, kualitas setrika pasti lebih rapi dan halus.

    Hal ini memang tidak terlalu berlaku bagi Anda yang membuka usaha laundry koin. Karena, tanpa perlu disetrika saja, baju sudah lembut, halus, dan wangi. Agar terlihat lebih rapi, beberapa pelanggan biasanya memanfaatkan fasilitas setrika ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memilih kualitas terbaik.

    Saat ini harga meja setrika mulai dari Rp50.000,- sampai Rp300.000,- bahkan lebih. Dari berbagai merek dan kualitas yang diberikan. Perbedaannya pun cukup beragam mulai dari tingginya, bahan menggunakan katun, bentuknya yang memudahkan Anda menyetrika bagian tersulit dari pakaian dan masih banyak lagi.

    Pilihan Meja Setrika Sesuai Tipe dan Bentuk
    Dalam Paket Usaha Laundry yang ditawarkan Anda akan menemukan penambahan meja setrika sebagai sarana pendukungnya. Bisa menggunakannya, atau memilih beli sendiri karena dirasa kurang nyaman. Ada beberapa tipe atau jenis bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Pertama, tipe duduk mudah dipasang dan nyaman digunakan.

    Hanya saja, kakinya pendek sehingga, butuh tambahan meja agar nyaman digunakan. Bila menyetrika pakaian tidak lebih dari 10. Tipe ini bisa jadi pilihan tepat, hanya saja Anda tidak bisa menjangkau bagian tersulit. Sehingga, hasilnya tetap kurang rapi. Kedua, adalah tipe berdiri.

    Anda harus memilihnya secara tepat, jangan terlalu tinggi agar tidak mudah lelah. Sayangnya, membutuhkan ruang agak luas untuk menyimpannya. Bagi pengusaha laundry koin merupakan pilihan tepat. Tetapi, usahakan saat membeli sesuai ukuran pinggang saja, agar tidak terlalu membungkuk.

    Walaupun, tinggi setiap orang berbeda. Namun, sudah sesuai rata-rata tinggi perempuan Indonesia. Bila tidak sesuai, Anda bisa menambahkan papan kayu bisa disesuaikan dengan tinggi pelanggan tersebut. Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan dari sisi bentuk cukup beragam dan mempengaruhi tingkat kenyamanan.

    Bentuk boat atau perahu pasti sering Anda jumpai. Ternyata, banyak ibu-ibu di Indonesia menyukainya karena, bisa untuk menyetrika segala jenis pakaian. Mulai dari daster, baju, celana jeans, dan masih banyak lagi. Atau human body, hampir mirip torso manusia. Cocok digunakan untuk blus atau kemeja.

    Dengan keunikan bentuknya, memungkinkan Anda menyetrika bagian lengan, bahu, dan kerah. Hasilnya pun cukup rapi, bahkan bagi yang baru pertama kali menyetrika. Atau bentuk slave yang mudah menjangkau bagian lengkung baju. Hasilnya lebih rapi dan halus, bahkan ada produk slave board yang bisa diputar.

    Pilihan Setrika Berdasarkan Materialnya
    Pilihan berikutnya berdasarkan materialnya. Ada yang menggunakan alumunium, di mana material ini menjadi bahan paling baik sebagai penghantar panas. Hanya saja, kelemahannya tidak bisa mencuci, sehingga terlihat kotor. Anda bisa menutupnya dengan kain agar tetap terlihat bersih.

    Ada pula yang tidak menggunakan bahan alumunium. Tetapi, gunakan lapisan penutup agar lebih awet dan tahan lama. Terakhir bisa berdasarkan bentuknya, Anda bisa memilihnya sendiri dan disesuaikan luas area penyimpanan dan ukuran pakaian agar mudah dalam menyetrika sarung atau seprai.

    Bagi yang menggunakan setrika uap, meja ini bisa dijadikan pilihan terbaik. Karena, Anda bisa menambahkan busa sebagai bahan tambahan untuk menyerap sisa uap. Hanya saja, kekurangan dari membuat sendiri, harus ada proses tunggu sampai mengering. Sehingga, Anda membutuhkan setidaknya 3 sampai 5 meja.

    Sebenarnya, ada meja vacuum yang bisa Anda beli. Hanya saja harganya terlampau tinggi. Mulai dari Rp600.000,- sampai Rp1.000.000,- bahkan lebih. Perbedaannya adalah adanya alat untuk menghisap sisa uap tersebut dengan cepat. Jadi, tidak perlu proses mengeringkan terlebih dahulu.

    Meja Setrika memang hanya sebagai pelengkap saja. Tetapi, bagi pengusaha laundry pemula, hal sekecil ini harus diperhatikan. Sebagai salah satu fasilitas unggulan yang bisa jadi bahan pertimbangan. Selanjutnya, tinggal memilih Distributor Mesin Laundry agar mendapatkan mesin cuci dengan performa prima.
     
Loading...

Share This Page