Melakukan Pijat Bayi yang Benar

Discussion in 'General Discussion' started by Jamal Fathul, Mar 10, 2016.

  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Pijat bayi adalah salah satu relaksasi bayi dan sekaligus terapi yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Melakukan pijat bayi yang benar diyakini dapat meningkatkan kerja motorik bayi, membuat bayi lebih aktif dan lebih ceria, bayi jarang menangis atau rewel, serta memperkuat otot-otot bayi. Memijat bayi dapat dilakukan ketika memandikan bayi dan setelah selesai memandikan bayi.

    [​IMG]

    Gunakanlah air hangat ketika memandikan bayi dan memijat tubuh bayi akan memberikan rasa relaks pada si bayi, dan gunakanlah kain atau handuk ketika akan memijatnya setelah selesai mandi. Kegunaan kain dan handuk ini adalah untuk mengurangi tekanan yang diberikan.

    Dengan banyaknya manfaat dari memijat bayi dapat anda mulai dari sekarang untuk melakukan kegiatan yang serupa untuk bayi anda. beberapa ibu-ibu rumah tangga memang ada yang merasa terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk melakukan hal tersebut, apalagi untuk wanita karir. Ini sebenarnya adalah hal yang salah mengingat sebenarnya melakukan aktivitas pijat bayi yang benar bisa dilakukan dengan hanya memakan beberapa menit waktu anda. Luangkanlah waktu untuk buah hati anda agar terciptanya kedekatan antara anda dan bayi anda.

    Selain ASI yang memiliki manfaat untuk mempercepat tumbuh kembang bayi anda, dengan memijat juga dapat meningkatkan hormon-hormon yang membantu pertumbuhan bayi. Ini dibuktikan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Miami yang melakukan riset bahwasannya bayi yang teratur dipijat akan mengalami tumbuh kembang lebih cepat dibandingkan bayi yang tidak pernah dipijat.

    Sebelum melakukan pemijatan pada bayi anda jangan lupa carilah minyak bayi yang cocok untuk digunakan memijat bayi anda. Baby Cream seperti Zwitsal adalah baby cream yang sering digunakan oleh ibu-ibu lainnya untuk mengurus anak mereka. Kelebihan baby cream Zwitsal adalah sifatnya yang lengket dan bau yang tahan lama. Cocok dengan kulit sensitif bayi dan dijamin tidak membuat alergi kulit bayi anda. Dapat mengurangi bau badan yang mungkin sering muncul pada bayi anda. Sudah sering digunakan dan dipercaya oleh ibu-ibu lainnya Zwitsal pilihan tepat untuk buah hati anda.
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Hati hati mijit bayi. Ntar salah urat hehe
     
Loading...

Share This Page