Melihat dari Berbagai Cara Untuk Belajar Bahasa Korea Secara Efektif

Discussion in 'Education' started by hasanjoe, Aug 22, 2020.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai kebudayaan yang cukup mengundang perhatian masyarakat di Indonesia. Ini juga bisa memicu keinginan untuk belajar bahasa Korea secara cepat, agar bisa memahami kata yang ada pada negara satu ini. Apalagi, banyaknya kebudayaan berupa arus musik Korea yang menarik serta berbagai tayangan drama yang mampu menguras emosi penonton.

    Tetapi, perlu diketahui juga bahasa Korea merupakan salah satu bahasa tersulit di dunia karena penulisan hurufnya dan kosa kata yang cukup sulit. Perlu cukup kesabaran dan keberanian yang baik dalam mempelajari bahasa satu ini karena cenderung cukup memusingkan pada saat awal mempelajarinya. Karena ini anda yang ingin mempelajarinya harus tahu cara belajarnya secara efektif apalagi di rumah.

    Jenis Cara Mempelajari Bahasa dari Negeri Korea

    Bagi anda yang memang ingin bersungguh dalam mempelajari bahasa Korea, berikut ini caranya :

    1. Coba untuk latihan membaca

    Dalam menganalisa untuk mempelajari bahasa satu ini, maka banyaklah bagi anda untuk melatih cara membaca yang tepat dari setiap kata di bahasa Korea. Hal ini juga bisa dibarengi dengan didampingi mendengarkan lagu yang berbahasa Korea agar lebih menambahkan kosa kata membaca anda. Cara tersebut bisa membuat anda melihat bagaimana cara penyanyi tersebut mencoba berbicara seperti biasa.

    2. Banyak dengarkan dari pemain drama

    Salah satu yang banyak ditonton juga adalah drama Korea yang menjadi pusat perhatian dalam motivasi belajar. Lihat juga berbagai macam kata yang sudah dikatakan oleh para pemain drama tersebut agar membantu anda mengerti cara mengatakan bahasa tersebut. Selain itu, bisa juga anda mencatat kata yang membuat anda penasaran, ketika pemain drama Korea mengatakan suatu kata yang terdengar asing.

    3. Melatih penulisan

    Teknik penulisan harus juga diasah ketika anda sudah mulai banyak belajar mengenai membaca beragam kata yang ada. Metode ini juga membantu agar anda tidak rancu dan tidak bingung ketika akan menerjemahkan balik ke bahasa Indonesia. Selain itu, hal ini juga dapat menjadi acuan sudah sebanyak apa anda bisa mengerti mengenai berbagai kosa kata yang ada pada bahasa satu ini.

    4. Cari lawan bicara

    Ketika sudah cukup yakin dalam melakukan membaca dan menulisnya, maka yang perlu dilakukan adalah mencari lawan bicara. Hal ini bermanfaat agar bisa menerapkan secara langsung ilmu dari bahasa yang sudah dipelajari selama waktu yang ada tersebut. Menggunakan cara ini juga bisa untuk mengevaluasi kemampuan berbahasa Korea anda sendiri nantinya.

    Mempelajari suatu bahasa baru bukan hal yang menyulitkan, tetapi juga melihat seberapa anda niat dan serius untuk mempelajarinya. Melihat bahasa Korea memang memiliki tingkat yang cukup sulit, maka anda harus lebih semangat lagi ketika akan mempelajarinya. Bisa dilihat juga, bahwa bahasa satu ini pastinya juga memiliki manfaat ketika sudah anda pelajari dengan baik.
     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page