Memahami Perilaku Anak Kecil

Discussion in 'General Lifestyle' started by Margareth, Jan 10, 2017.

  1. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Memahami Perilaku Anak Kecil. Anak kecil yang baru lahir bagaikan kertas kosong yang putih bersih dan suci. Itu pada dasarnya ya, tapi di jaman sekarang. Sudah banyak kasus bahwa anak yang belum lahir pun sudah membawa suatu yang tidak baik, seperti penyakit yang tertular dari orang tuanya.

    [​IMG]

    Anak kecil memulai segala sesuatunya dengan cara melihat dan mendengar. Apa yang biasa dia denger maka kalimat itulah yang akan muncul dari mulutnya. Apa yang dilihat, maka perilaku itu pula yang akan dia lakukan.

    Sebenarnya, sangat sensitif bukan? makanya, hampir semua konsultan/konselor perkembangan anak yang menyarankan agar orang tua kalau sedang berdebat atau berantem sebaiknya tidak di saksikan oleh anak. Karena hal itu akan mempengaruhi psikologis anak.

    Jika anda banyak membaca buku di depan anak. Maka perilaku anak juga akan mengikuti anda. Jadi cara memotivasi anak untuk membaca adalah dengan memberikan contoh. Kita membaca buku di depan sianak. Setelah dia mulai membuka dan membolak balik buku. Kita berikan buku yang tepat untuk di baca si anak.

    Jaman sekarang sangat banyak toko buku yang melayani pembelian buku bacaan anak. Seperti:
    • Buku Kisah Para Nabi
    • Kisah Sahabat Nabi
    • Asmaul Husna
    • Cara Sholat Yang Benar
    • Dongeng Anak
    • Cerita Anak Nusantara
    • Dll
    Ketika si anak berumur dibawah 12 tahun. Ada baiknya kita memberikan bacaan yang menyajikan pengetahuan umum. Seperti buku yang bermaterikan kegiatan sehari-hari. Seperi buku yang berkaitan dengan Agama, nama-nama hewan, nama-nama tanaman, dll.

    Belanja buku bacaan anak pada jaman sekarang sangat mudah. Anda bisa menggunakan smartphone anda untuk mencari dan membeli buku bacaan anak. Banyak toko buku online yang melayani pembelian satuan dan jumlah banyak. Agar harga buku bisa lebih murah. Inilah agen buku bacaan anak yang melayani pembelian dari seluruh Indonesia, harga murah dan bagus. Dengan begitu anda bisa juga jadi reseller. Semoga bermamfaat.
     
    Last edited: Jan 11, 2017
    lasealwin likes this.
  2. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,258
    Likes Received:
    211
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Coba komen deh
    Kali aja bisa
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    8,755
    Likes Received:
    2,151
    Trophy Points:
    113
    Kapan yah terakhir beli buku? :)
     
  4. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Kasihan banget thread gue, masa cuman untuk test komengg...*bagus**bagus**bagus**ketawa3**ketawa3*
     
  5. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    saya sih, hampir setiap minggu....hehehehe
     
  6. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,258
    Likes Received:
    211
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Habis aku gabisa komen di thread ku :(
     
  7. iwansetiawan

    iwansetiawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2014
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Saya juga gak tahu kapan terakhir beli buku, soalnya sekarang hampir semua informasi ada di internet. Tinggal googling
     
  8. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Sepertinya, kayaknya itu karena anda kurang beramal, atau butuh di ruwat...kwkwkwkkwk
     
  9. andriOgut

    andriOgut Member

    Joined:
    Jan 9, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ada buku apa ajah buat diatas umur 20 tahun yang cocok
     
  10. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Berarti kebutuhan anda semakin sedikit dan semakin sempit. Kita membeli sesuatu pada dasarnya karena kebutuhan....
    Cobalah explore yang lain, agar duniamu makin berwarna
     
  11. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Komik Parn0 dan majalah playboy...wkwkwkkwkwk
     
  12. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,759
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Buku adalah jendela dunia teman.
    Banyak baca buku agar wawasan semakin luas.
    Salam....
     
  13. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,013
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Jaman sekarang, sepertinya Smartphone adalah jendela dunia.
    wkwkwkwk, apa2 baca dari internet. ahhahah
     
  14. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Active Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    480
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    iya bener banget ,, Internet dan smartphone .. jika digabungin jadi bisnis yang menguntungkan ..
     
Loading...
Similar Threads - Memahami Perilaku Anak
  1. terapiotak45
    Replies:
    10
    Views:
    563

Share This Page