Memanfaatkan Dan Menciptakan Nilai Tambah Pakaian Lama Anda

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rumah Mode FaFa, Jul 15, 2015.

  1. Rumah Mode FaFa

    Rumah Mode FaFa Member

    Joined:
    Jun 21, 2015
    Messages:
    50
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ciptakan Nilai Tambah Terhadap Baju Lama Anda

    Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Bahkan dewasa ini orang membutuhkan banyak model dan jenis pakaian bergantung kepada kebutuhan atau tujuannya. Misalnya pakaian kerja, pakaian acara resmi, baju pesta, baju bebas, dan untuk kebutuhan lainnya yang masing-masing mempunyai jenisnya masing-masing. Sehingga saat ini tidak bisa atau belum ada pakaian ‘All In One’.

    Karena begitu banyaknya jenis dan model pakaian tersebut, di tambah lagi dengan selalu mengikuti mode yang up to date, tidak terasa lemari pakaian menjadi penuh bahkan mungkin ada yang membutuhkan dua atau tiga lemari untuk menyimpannya. Apakah semua pakaian-pakaian tersebut dikenakan semua? Tidak bukan? Bagaimana caranya agar tidak banyak pakaian yang tersimpan dalam lemari? Bagaimana memanfaatkan pakaian yang sudah tidak terpakai atau baju-baju lama tersebut?



    [​IMG]
    Lemari Penuh Pakaian



    Ada beberapa cara memanfaatkan atau meningkatkan nilai tambah (value added) baju lama dibanding hanya menjadi pemenuh sesak lemari pakaian anda.

    1. Sebagai bahan kreasi menciptakan mode pakaian baru.
    2. Sebagai bahan amal anda
    3. Sebagai bahan jualan anda



    Sebagai Bahan Kreasi Menciptakan Mode Pakaian Baru


    Banyak cara menciptakan mode pakaian baru, salah satunya baca : ‘ Tetap Bergaya Dengan Baju Lama Di Hari Raya ’. Banyak para designer busana menciptakan mode baru dengan kembali ke masa lalu.
    Nilai Tambah dari cara ini anda menjadi kreatif dan bisa menjadi profesi anda. Selain itu pakaian lama anda mempunyai nilai lebih, menjadi mode baju terbaru, bisa digunakan kembali, mempunyai nilai jual lebih, anda anda tidak perlu membeli pakaian baju baru lagi dan bisa tambah penghasilan dari menjual profesi dan baju model barunya.



    Sebagai Bahan Amal Anda


    Apabila anda tidak cukup waktu untuk berkreasi dengan baju lama, atau kreasi bukan bidang skill anda, pakaian lama juga bisa dijadikan bahan amal anda. Anda bisa berikan ke pembantu yang selama ini membantu kebutuhan sehari-hari di rumah anda, atau ke saudara anda yang kurang mampu, atau memberikannya ke panti-panti asuhan atau disumbangkan ke lembaga-lembaga sosial lainnya.
    Nilai Tambah dari bahan amal ini adalah anda menjadi orang yang dermawan, dipandang baik oleh orang lain, meningkatkan chemistry dengan orang lain dan dihitung sebagai amal sholeh anda oleh Allah SWT. Selain itu pakaian lama tersebut kini berfungsi kembali sebagaimana mestinya tujuan pakaian tersebut di buat setelah sekian lama berdiam diri dikurung dalam lemari anda, dan kini lemari anda tidak penuh sesak pakaian yang tidak terpakai, dan anda tidak perlu membeli dan memberi obat wewangian agar tidak bau.



    Sebagai Bahan Jualan Anda


    Apabila dua cara diatas tidak anda lakukan, anda bisa lakukan cara ketiga, yaitu jual pakaian bekas anda. Sekarang ini banyak toko-toko yang menjual barang bekas, mungkin anda pernah dengar nama atau istilah: BaBe Shop, Second Shop, Sisa Export, atau nama lainnya yang menjual barang-barang bekas, barang-barang second, barang-barang yang tidak terpakai. Atau anda bisa jual online di situs terkenal yang menjual barang-barang bekas.
    Nilai Tambah dari cara jual barang bekas ini, anda akan mendapat tambahan uang dari hasil jualan dan isi lemari menjadi berkurang. Pakaianpun kini berfungsi kembali.

    Itulah beberapa cara menciptakan nilai lebih pakaian lama anda.

    Selamat mengurangi isi lemari pakaian anda.
     
  2. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Pakaian banyak modelnya tapi kita jangan sampai menghilangkan fungsi pakaian itu sendiri salah satunya dengan menutup aurat.
     
  3. sebeningembun

    sebeningembun Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    74
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    kalo kelamaan disimpen gimana biar nggak ada bekas noda apa gitu di pakaiannya? padahal masih bagus
     
Loading...

Share This Page