Membahas Tentang Pilkada aja deh

Discussion in 'General Discussion' started by wrep17, Dec 9, 2015.

Tags:
  1. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Haloo salam sejahtera untuk semuanya.. Sebagai member yang kurang aktif disini hehe saya minta maaf. Kali ini saya cuma mau curhat aja kok.

    Sekarang kan sedang heboh "PILKADA SERENTAK" nah dimana para masyarakat harus memilih para - para calon pemimpin untuk dijadikan pemimpin selanjutnya yang jujur dan amanah ( amin )

    Nah saat memilih itu kan memakai kertas lalu dicoblos / dipaku. Akan tetapi dengan cara itu apakah efektif menurut sahabat - sahabat yang ada disini ?

    Menurut saya pribadi itu membuang uang dan membuang juga kertas yang hanya dipakai sekali , sedangkan kertas itu berasalnya dari pohon - pohon. Kasian dong pohon - pohon yang ada di negeri ini , apalagi sekarang pohon - pohon sudah mulai digunduli hinggal mengalami pemanasan global.

    Nah ke intinya dengan pertanyaan saya "Apakah mungkin Pencoblosan dengan sistem Online ?"

    Sistem yang saya ingin sebenarnya :
    - Input identitas KTP nanti otomatis langsung kebaca , apalagi sekarang kan sudah ada sistem E-KTP bukan ?
    - Murah dan simple

    Tapi menurut saya juga kekurangan dari ini :
    - Masyarakat yang belum mengenal "teknologi" pasti akan mengalami kesusahan

    Itulah pendapat saya , bagaimana dengan pendapat sahabat - sahabat yang ada disini ?
    Terima Kasih
     
    lasealwin likes this.
  2. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Mungkin mas, tp untuk wilayah non internet itu yg susah. Mungkin kalau setengah online, dan setengah lagi masih pake kertas.
    Nggak apa2 juga, permasalahannya terletak pada pemerintahannya, terutama daerah. Tinggal mau apa enggak ngerubah sistemnya
     
  3. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nah mungkin itu jugaa boleh , semoga pendapat ini bisa nyampai ke KPU hehe
     
  4. balon_pesta

    balon_pesta New Member

    Joined:
    Dec 10, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau saya udah KTP DKI jadi ga ada pemilihan walikota,adanya pemilihan bupati kepulauan Seribu.
    DKI - ga ada pemilihan walikota
    DIY - ga ada pemilihan gubernur
    PAPUA - calon gubernur harus warga Papua asli
    ACEH - gimana ya?
     
  5. Retno Loragon

    Retno Loragon Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Ide bagus.. sayang jadi mempermudah manipulasi juga.. kecurangan massif dimana2
     
  6. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau bisa sih jangan , kan baru bisa milih saat sudah memasukan kartu Identitas sesuai KTP :D
     
  7. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tapi di Papua masih sistem Noken tu gmana dong
     
  8. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nah itu juga permasalahannya di daerah pelosok belum bisa mendapatkannya
     
Loading...

Share This Page