Memilih Anti Gores Yang Bagus

Discussion in 'Android' started by ariskahana, Jan 23, 2019.

  1. ariskahana

    ariskahana New Member

    Joined:
    Nov 13, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Memilih Anti Gores Yang Bagus - Penggunaan smartphone di jaman sekarang ini sudah sangat merajalela, hampir semua orang hampir tidak dapat lepas dari penggunaan smartphone ini.

    [​IMG]
    Penggunaannya juga memudahkan kita dalam berbagai hal, namun penggunaan smartphone yang semakin sering dapat menyebabkan layar pada HP tersebut dapat mengalami lecet atau tergores.

    Meskipun HP Anda menggunakan jenis layar gorilla glass namun tetap dapat mengalami lecet atau tergores akibat debu halus. Seringkali pengguna HP tidak menyadari goresan halus tersebut karena tidak dapat terlihat oleh mata biasa.

    Lecet ini hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop maupun alat ukur kekasaran / roughness tester. Karenanya penggunaan anti gores dianggap sebagai hal wajib bila menggunakan smartphone. Lalu bagaimana cara kita memilih anti gores yang bagus, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih anti gores :

    1. Memilih Jenis Anti Gores Gelap / Terang

    Anti gores sendiri ada yang memiliki jenis anti gores gelap dan terang, oleh karena itu Anda harus tahu jenis - jenis anti gores. Anda dapat memilih anti gores yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Bila Anda menginginkan privasi Anda dapat menggunakan anti gores jenis gelap karena anti gores jenis ini dapat meredupkan layar HP Anda sehingga layar HP terlihat redup.

    Begitu pula sebaliknya bila Anda menginginkan layar yang terang maka Anda dapat menggunakan anti gores terang. Anti gores ini juga sangat cocok untuk Anda yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan.

    2. Memilih Bahan Yang Berkualitas

    Setelah kita tahu jenis Anti gores apa yang akan dipilih, maka selanjutnya Anda dapat memilih anti gores yang memiliki bahan yang baik dan awet. Pada saat ini anti gores memiliki 3 variasi berdasarkan jenis bahannya yaitu kaca, tebal, dan yang terakhir plastic tipis.

    Untuk keawetan jelas bahan yang kaca yang paling terjamin bisa menahan goresan dan tentunya sangat saya rekomendasikan untuk kalian. Yang kedua bahan tebal bahan ini memang agak awet namun tetap saja mudah rusak. Dan yang terakhir bahan plastic tipis ini adalah bahan yang paling jelek selain tipis bahan ini sangat mudah rusak. Semua tergantung anda ingin membeli yang mana sesuai dengan kebutuhan saja.

    3. Memperhatikan Bentuk dan Ukuran

    Jika kalian tahu anti gores itu memiliki 2 jenis bentuk dan ukuran. Yang pertama anti gores bisa otomatis menyesuaikan ke layar dan merk ponsel kalian dan yang kedua ada anti gores yang bentuknya lembaran besar. Saran saya jika ingin membeli anti gores pilihlah yang sesuai dengan bentuk ponsel saja karena tidak ribet dan terlihat lebih rapi. Namun jika tidak ada yang pas dan sesuai dengan merk ponsel maka memilih yang berbentuk lembaran juga tidak apa-apa.

    4. Memilih Harga Yang Pas

    Jika kalian membeli anti gores tidak hanya kualitas saja yang diperlukan namun harga juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Jika ponsel kalian berkualitas tinggi maka pasanglah anti gores yang berkualitas bagus juga karena anti gores yang bagus dapat melindungi ponsel yang bagus juga dengan perlindungan yang maksimal.

    Jika ponsel anda tergolong biasa maka cukup pilih kualitas standart saja karena kualitas standart sudah bisa melindungi ponsel kalian secara baik juga. Namun tergantung ke kalian ingin membeli yang seperti apa.
     
Loading...

Share This Page