Memilih Masker Anti Polusi yang Sesuai

Discussion in 'General Lifestyle' started by Bimbim33, Sep 16, 2019.

  1. Bimbim33

    Bimbim33 New Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Seperti yang sudah banyak diberitakan, akhir-akhir ini banyak terjadi kebakaran hutan yang terjadi di sumatera dan kalimantan. Banyak yang menganggap bahwa kebakaran tersebut terjadi karena musim kemarau tapi ada juga yang menganggap kalau itu adalah kelakuan manusia.

    Indonesia mengalami darurat asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah daerah, khususnya Sumatera dan Kalimantan. Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau berdampak buruk pada kualitas udara. Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang terpantau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) angkanya mencapai 182-201 dan itu mengindikasikan kualitas udara yang tidak sehat.

    Karena itu warga sekitaran bencana disarankan untuk menggunakan masker anti polusi, guna mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh kabut asap. Memang perlu ada tindakan yang diambil oleh pemerintah, tapi paling tidak kita perlu memulai dari yang paling dekat yaitu diri kita sendiri, bagaimana caranya agar kita tidak terpapar penyakit akibat kabut asap tersebut. Tapi sebelum menggunakan masker kita perlu mengenali jenis masker anti polusi, fungsinya agar pencegahan yang dilakukan maksimal.
     
Loading...

Share This Page